Elia Massa Manik Dicopot, Pemerintah Ganti Lima Direksi Pertamina

Dalam RUPSLB Pertamina itu diputuskan pemberhentian jabatan lima direksi yakni Direktur Utama, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Direktur Pengolahan, Direktur Manajemen Aset, dan Direktur Pemasaran Korporat.
M. Nurhadi Pratomo | 20 April 2018 16:07 WIB
Loading the player ...

Bisnis.com, JAKARTA — Pemerintah merombak susunan Direksi PT Pertamina (Persero) sejalan dengan proses pembentukan Holding BUMN Migas dan perbaikan kinerja perseroan.

Deputi Bidang Usaha Pertambangan, Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampurno mengatakan telah dilakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada, (Jumat (20/4).

Dalam RUPSLB Pertamina itu diputuskan pemberhentian jabatan lima direksi yakni Direktur Utama, Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia, Direktur Pengolahan, Direktur Manajemen Aset, dan Direktur Pemasaran Korporat.

Fajar menyebut keputusan pemberhantian dengan hormat dan ucapakan terima kasih Direktur Utama Pertamina Elia Massa Manik telah dilakukan dalam RUPSLB.

Sebagai gantinya, pemerintah menunjuk Nikce Widyawati sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia.

“Semua proses dilakukan bersama dan mendapatkan masukan dari Dewan Komisaris,” ujarnya di Kementerian BUMN, Jumat (20/4/2018).

Berikut susunan direksi terbaru Pertamina berdasarkan hasil RUPSLB, Jumat (20/4):

Direktur Pengolahan
Budi santoso syarif

Direktur Pemasaran Korporat
Basuki Trikoro Putra

Direktur Pemsaran Retail
Masud Hamid

Direktur Manajemen Aset
Haryo Junianto

Direktur Megaproyek Pengolahan dan Petrokimia
Heru Setiawan

Direktur Infrastruktur
Gandhi Sriwidjojo

Plt Dirut sekaligus Direktur Sumber Daya Manusia
Nikce Widyawati

 

Tag : pertamina
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top