Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sharp Indonesia Raih Empat Kategori Indonesia Digital Popular Brand Award 2018

PT Sharp Electronics Indonesia kembali mendapatkan penganugerahaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk empat kategori produk yaitu LED TV, AC, mesin cuci, dan vacuum cleaner.
Sharp/Reuters-Yuya Shino
Sharp/Reuters-Yuya Shino

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Sharp Electronics Indonesia kembali mendapatkan penganugerahaan Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 untuk empat kategori produk yaitu LED TV, AC, mesin cuci, dan vacuum cleaner.

Penghargaan ini menunjukkan tingkat popularitas keempat kategori produk Sharp tersebut di media digital

Ponco Satrio, Assistant Manager Digital Strategy Sharp Electronics Indonesia, mengatakan hampir semua merek menggunakan media sosial dan website, tetapi tidak banyak pula yang bisa konsisten dari segi konten dan strategi.

"Untuk Sharp, kami mencoba untuk membuat campaign digital yang sesuai dengan karakteristik masyarakat Indonesia sehingga mengena dan mendapatkan respon positif. Selain itu, website perusahaan selalu kami update dengan baik agar terus menjadi sumber informasi utama pelanggan,” ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (19/4/2018).

Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh Tras n Co Research, bekerja sama dengan IMFocus. Untuk menentukan merek yang unggul pada penghargaan ini, survei dilakukan sepanjang bulan Desember 2017 hingga Februari 2018 kepada 150 kategori produk dan lebih dari 1.000 merek.

Index IDPBA diperoleh melalui tiga parameter yaitu search engine based, sebesar 40% untuk mengukur banyaknya pencarian yang dilakukan atas sebuah merek, social media based sebesar 40% untuk melihat popularitas melalui Facebook, Instagram, dan YouTube, serta website based sebesar 20% untuk menunjukan kredibilitas website merek, baik dari kecepatan hingga jumlah traffic.

Ketiga kemudian diakumulasikan menjadi dua penilaian. Hanya merek-merek yang berhasil berada di tiga peringkat pertama dalam setiap kategori produk dan dengan total nilai minimal 10% saja yang bisa mendapatkan predikat jawara pada IDPBA 2018.

Keterlibatan Sharp di dunia digital telah dilaksanakan antara 2015 hingga 2016. Sejak eksis di media sosial hingga saat ini, Sharp berhasil menarik perhatian sekitar 480.000 fans di Facebook, 45.000 followers di Twitter, dan lebih dari 10.000 followers di Instagram.

Lain halnya dengan website, Sharp selalu memastikan kelengkapan informasi dan produk di setiap kategori. Selain gambar dan spesifikasi yang lengkap, website perusahaan juga dilengkapi dengan informasi mengenai pilihan e-commerce yang bisa dituju untuk melakukan pembelian produk.

“Ke depannya kami berharap akses website www.sharp-indonesia.com juga dapat bertransformasi dari sekedar website corporate ke digital e-commerce, sehingga transaksi jual beli bisa langsung dilakukan melalui website kami. Dengan demikian, pelanggan tak perlu repot dan website kami bisa jadi one stop destination untuk memenuhi segala kebutuhan pelanggan,” tutup Ponco.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper