PP Properti & Jababeka Garap Little Tokyo

PT PP Properti Tbk dengan PT Jababeka Tbk mendirikan PT PP Properti Jababeka Residence untuk mengembangkan Little Tokyo, hunian vertikal terpadu di atas lahan seluas 4,6 hektare sebanyak 6 tower di Kota Jababeka, Cikarang.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 19 April 2018 18:25 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk dengan PT Jababeka Tbk mendirikan PT PP Properti Jababeka Residence untuk mengembangkan Little Tokyo, hunian vertikal terpadu di atas lahan seluas 4,6 hektare sebanyak 6 tower di Kota Jababeka, Cikarang.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPRO) Taufik Hidayat mengatakan Jababeka adalah kawasan industri yang dilalui tiga akses tol utama. Hal ini berimbas dengan tingginya angka permintaan hunian pada daerah tersebut.

"PT PP Properti Jababeka Residences ini ingin memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga terjangkau bagi pekerja pada kawasan industri, maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya," kata Taufik di Senayan City, Kamis (19/4/2018).

Direktur PT Jababeka Tbk (KIJA) Sutedja Darmono mengatakan Jababeka memanh tengah menjadi incaran para investor properti saat ini. Akasannya, Kota Jababekan menawarkan capital gain dan rental yield hingga 12% per tahunnya.

"Kami bangga, bahwa investor dan pengembang nasional seperti PPRO percaya pada potensi yang dimiliki Kota Jababeka dan bekerja sama dengan kami untuk mengembangkan Little Tokyo," ujar Sutedja.

Ada pun Little Tokyo adalah kawasan yang berkelas internasional dengan fasilitas yang memadai. Kawasan ini juga memakai teknologi standar Jepang bernama Eco City Smart Home System.

Konsep ini didesain oleh Tange Associates, desain Kenzo Tange dikenal memiliki ciri yang khas dengan perpaduan arsitektur tradisional Jepang, dan Modern Barat dalam keindahan bentuk, fungsi, ekonomis, fungsi ruang, dan sistem struktur. Tange Associates merancang fasad Little Tokyo dengan konsep Chigai Dana yang ditambah dengan fungsi sun shading untuk mereduksi cahaya matahari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
apartemen

Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top