Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti & Jababeka Garap Little Tokyo

PT PP Properti Tbk dengan PT Jababeka Tbk mendirikan PT PP Properti Jababeka Residence untuk mengembangkan Little Tokyo, hunian vertikal terpadu di atas lahan seluas 4,6 hektare sebanyak 6 tower di Kota Jababeka, Cikarang.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT PP Properti Tbk dengan PT Jababeka Tbk mendirikan PT PP Properti Jababeka Residence untuk mengembangkan Little Tokyo, hunian vertikal terpadu di atas lahan seluas 4,6 hektare sebanyak 6 tower di Kota Jababeka, Cikarang.

Direktur Utama PT PP Properti Tbk (PPRO) Taufik Hidayat mengatakan Jababeka adalah kawasan industri yang dilalui tiga akses tol utama. Hal ini berimbas dengan tingginya angka permintaan hunian pada daerah tersebut.

"PT PP Properti Jababeka Residences ini ingin memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga terjangkau bagi pekerja pada kawasan industri, maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya," kata Taufik di Senayan City, Kamis (19/4/2018).

Direktur PT Jababeka Tbk (KIJA) Sutedja Darmono mengatakan Jababeka memanh tengah menjadi incaran para investor properti saat ini. Akasannya, Kota Jababekan menawarkan capital gain dan rental yield hingga 12% per tahunnya.

"Kami bangga, bahwa investor dan pengembang nasional seperti PPRO percaya pada potensi yang dimiliki Kota Jababeka dan bekerja sama dengan kami untuk mengembangkan Little Tokyo," ujar Sutedja.

Ada pun Little Tokyo adalah kawasan yang berkelas internasional dengan fasilitas yang memadai. Kawasan ini juga memakai teknologi standar Jepang bernama Eco City Smart Home System.

Konsep ini didesain oleh Tange Associates, desain Kenzo Tange dikenal memiliki ciri yang khas dengan perpaduan arsitektur tradisional Jepang, dan Modern Barat dalam keindahan bentuk, fungsi, ekonomis, fungsi ruang, dan sistem struktur. Tange Associates merancang fasad Little Tokyo dengan konsep Chigai Dana yang ditambah dengan fungsi sun shading untuk mereduksi cahaya matahari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper