Bandara Wirasaba Segera Groundbreaking

Kementerian Perhubungan merencanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) Bandara Wirasaba di Purbalingga, Jawa Tengah pada akhir April atau Mei 2018.
Rio Sandy Pradana | 18 April 2018 18:11 WIB
Kabupaten Purbalingga - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Perhubungan merencanakan peletakan batu pertama (groundbreaking) Bandara Wirasaba di Purbalingga, Jawa Tengah pada akhir April atau Mei 2018.

Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kemenhub, Agus Santoso mengatakan acara seremonial tersebut juga akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. "Ya [akhir Mei--April 2018]," kata Agus menjawab pertanyaan Bisnis.com, Rabu (18/4/2018).

Direktorat Bandar Udara dan Direktorat Navigasi Penerbangan Kemenhub akan melakukan survei lapangan terkait dengan penetapan status lahan dan percepatan pembangunan serta pengoperasian yang akan diatur melalui peraturan presiden.

Menurutnya, letak calon Bandara Wirasaba di Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, sangat strategis, karena berada di tengah-tengah beberapa kabupaten yaitu Banyumas, Kebumen, Banjarnegara dan Wonosobo.

Adapun, Kabupaten Purbalingga saat ini menjadi primadona karena menjadi pusat lalu lintas antarkabupaten dan menjadi tujuan penanaman modal asing (PMA) maupun penanaman modal dalam negeri (PMDN).

Pembangunan Bandara Wirasaba tersebut sudah dinantikan oleh Presiden Joko Widodo sejak akhir tahun lalu. Kepala Negara tertarik dengan rencana pembangunan tersebut karena wilayah Purbalingga perlu untuk diberikan konektivitas udara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top