Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garap Mal, Damoci Incar Penyewa Sektor Makanan

PT China Harbour Jakarta Real Estate Development lebih incar tenan makanan dan minuman untuk mal baru yang akan digarapnya di proyek Daan Mogot City (Damoci).
Apartemen Daan Mogot City./Damoci
Apartemen Daan Mogot City./Damoci

Bisnis.com, JAKARTA - PT China Harbour Jakarta Real Estate Development lebih incar tenan makanan dan minuman untuk mal baru yang akan digarapnya di proyek Daan Mogot City (Damoci).

Billy Tanutama, General Manager Marketing & Sales Daan Mogot City, mengatakan akan membangun mal dengan konsep lifestyle mall dengan jumlah tenan makanan dan minuman yang lebih banyak dibandingkan dengan tenant ritel yang lain.

“Mungkin bisa sampai 70% food and beverage, sisanya kami lengkapi tentunya dengan 30% retail baju-baju dan lain-lain,” ujar Billy di Jakarta, dikutip Rabu (18/4/2018).

Billy menjelaskan pemilihan konsep ini dikarenakan bisnis retail yang tergerus akibat adanya e-commerce yang membuat konsumen tidak perlu datang dan membeli barang langsung ke tokonya.

“Saya memperhatikan banyak department store dan supermarket besar tutup. Menurut saya itu aneh. Nah itu yang kami lihat, oh waduh ini berarti trennya orang semakin lama semakin compact, dan makanan adalah kebutuhan primer, jadi itu alasannya,” tambah Billy.

Mal yang berada dikawasan proyek hunian superblock Damoci ini akan dibangun akhir 2019.

Namun, Billy belum mau mengungkapkan harga sewa tenan untuk mal yang akan digarapnya.

Sebagai informasi, Damoci memiliki total lahan seluas 16 hektar yang akan dibangun apartemen dan area komersil seperti seperti ruko, mal, dan fasilitas pendidikan internasional.

Pada tahap pertama pembangunan yang sudah dimulai sejak April 2017, Daan Mogot City akan membangun 7 tower apartemen dan mal dengan total investasi mencapai Rp10 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Finna U. Ulfah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper