LAPORAN DARI SHENZHEN: Huawei Ungkap 3 Konsep Strategi Produk

Perusahaan teknologi asal China, Huawei mengungkapkan strategi produk dan solusi untuk mendorong pertumbuhan industri serta pengembangan ekonomi digital dunia.
Herdiyan | 18 April 2018 14:55 WIB
Karyawati memperlihatkan ponsel pintar Huawei Nova 2 Lite di Jakarta, Senin (16/4 - 2018).JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, SHENZHEN -- Perusahaan teknologi asal China, Huawei mengungkapkan strategi produk dan solusi untuk mendorong pertumbuhan industri serta pengembangan ekonomi digital dunia.

Executive Director, President of Products & Solutions Huawei, David Wang menyampaikan paparan tentang inovasi dalam perhelatan Huawei Global Analys Summit 2018 di Shenzhen, China 17-19 April 2018. “Inovasi adalah kunci dari dunia yang serba cerdas,” katanya.

Menurutnya, strategi produk dan solusi Huawei akan berfokus kepada tiga konsep, yakni seluruhnya terhubung (all connected), semuanya berbasis komputasi awan (all cloud), dan seluruhnya cerdas (all intelligent).

Berdasarkan hal tersebut, Huawei akan mengikutsertakan entitas bisnis dalam inovasi serta menghadirkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI), 5G, layanan komputasi awan dan Internet of Things (IoT) bagi industri yang membutuhkan.

"Kami akan membangun arsitektur teknologi yang lebih terbuka dan mengadopsi model bisnis yang lebih terbuka, bekerja sama dengan pelanggan dan mitra untuk mendorong pertumbuhan industri serta pengembangan ekonomi digital,” kata David Wang.

Sebagai informasi, Huawei Global Analys Summit (HAS) pertama kali digelar pada 2004 dan berlanjut hingga 15 tahun kemudian. Gelaran HAS 2018 berlangsung pada 17-19 April dengan berbagai sesi paralel yang dihadiri pakar dari berbagai industri di seluruh dunia.

Tag : huawei
Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top