Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2 Anak Usaha Siam Cement Group Jadi Penyumbang Pajak Terbesar di Sukabumi

Siam Cement Group (SCG) menerima penghargaan sebagai salah satu kontributor utama untuk perekonomian Sukabumi oleh KPP Pratama Sukabumi.
Gedung SCG./www.scg.com
Gedung SCG./www.scg.com

Bisnis.com, JAKARTA—Siam Cement Group (SCG) menerima penghargaan sebagai salah satu kontributor utama untuk perekonomian Sukabumi oleh KPP Pratama Sukabumi. 

Dua anak perusahaan SCG yaitu PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi memperoleh penghargaan sebagai perusahaan yang membayar pajak terbesar. Semen Jawa menduduki peringkat pertama dan Tambang Semen Sukabumi berada di peringkat keenam di antara 10 perusahaan yang membayar pajak terbesar di Sukabumi. 

"Proses perpajakan lebih dari mematuhi peraturan pemerintah, kami percaya bahwa ini adalah salah satu cara untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam berkontribusi pada skala ekonomi yang lebih besar untuk membantu meningkatkan kualitas hidup yang lebih baik bagi masyarakat di Sukabumi," ujar Somchai Dumrongsil, Presiden Direktur Semen Jawa, dalam keterangan resmi, Senin (16/4/2018).

Somchai mengatakan penghargaan ini akan terus memacu perseroan untuk menjadi lebih baik dalam mengembangkan ekonomi Indonesia. Para karyawan juga akan menyadari bahwa dedikasi mereka memberikan kontribusi langsung terhadap pembangunan daerah dan negara secara berkelanjutan.

Hasan Basri, Kepala Pelaksana Kantor Pajak Sukabumi, menyatakan semua pembayar pajak harus memahami bahwa pajak adalah energi untuk mendorong kemajuan ekonomi Indonesia dan juga perkembangan sosial. 

"Kami menghargai komitmen dan semangat SCG dalam mengambil bagian serta sebagai penyumbang pajak terbesar di Sukabumi," katanya.

Selain kontribusi melalui pajak, SCG juga aktif melakukan kegiatan sosial untuk memberdayakan masyarakat Indonesia. Kegiatan terbaru yang dilaksanakan oleh perusahaan asal Thailand ini antara lain SCG Sharing the Dream dan Duta Sehat. 

SCG Sharing the Dream merupakan program beasiswa yang telah diprakarsai oleh SCG di Indonesia sejak 2012. Program ini telah memberikan beasiswa  kepada 1.900 pelajar Indonesia pada 2017. 

Adapun, Duta Sehat adalah program sosial terbaru yang diluncurkan pada Februari 2018. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pola hidup bersih dan sehat, dengan membangun atau merenovasi toilet dan memberikan pelatihan hidup bersih dan sehat untuk para siswa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper