Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citi Microentrepreneurship Awards Apresiasi Wirausaha Mikro

Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan pemenang wirausaha mikro terbaik di ajang kompetisi dan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) periode 2017-2018, Kamis (5/4/2018).
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA -- Citi Indonesia (Citibank) mengumumkan pemenang wirausaha mikro terbaik di ajang kompetisi dan penghargaan Citi Microentrepreneurship Awards (CMA) periode 2017-2018, Kamis (5/4/2018).

Penyerahan penghargaan diberikan kepada 8 wirausaha mikro terbaik serta satu penghargaan apresiasi bagi Lembaga Keuangan Mikro.

Selama periode penyelenggaraan CMA di Indonesia sejak pertama kali diadakan pada 2005, ajang ini telah menerima pendaftaran dari 13.000 pengusaha mikro Indonesia dan telah memberikan penghargaan kepada lebih dari 240 pengusaha mikro.

Batara Sianturi, CEO Citi Indonesia, mengatakan Citi Microentrepreneurship Awards bertujuan untuk meningkatkan wawasan mengenai pentingnya kewirausahaan dan akses keuangan bagi pengusaha mikro.

"Kami yakin bahwa semakin banyak masyarakat yang berani dan siap berwirausaha yang dimulai dari skala mikro maka semakin besar peluang pertumbuhan ekonomi Indonesia yang meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Selama periode pendaftaran yang dibuka pada Oktober-Desember 2017, terdapat lebih dari 800 pengusaha mikro dari berbagai provinsi di Indonesia yang mendaftarkan usahanya dalam Citi Microentrepreneurship Awards.

Elvera N. Makki, Director, Country Head of Corporate Affairs Citi Indonesia, mengatakan dari 800 pengusaha mikro yang mendaftar, 50 peserta terbaik dipilih sebagai semifinalis. Kemudian, diseleksi 20 finalis yang berkesempatan mengikuti pembekalan selama 3 hari.

Pada tahap akhir, 20 finalis ini mengikuti penjurian oleh para penilai dari berbagai latar belakang, antara lain akademisi, sektor finansial, jurnalisme, pelaku bisnis, dan institusi pemerintah terkait.

"Kami berharap para peserta dapat memetik pengalaman berharga yang bermanfaat bagi pengembangan usaha di masa mendatang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper