Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Kertajati, Menhub: Progres BIJB sudah 96%

Keseluruhan perkembangan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati sudah mencapai 96%.
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi  meninjau pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Rabu (4/4/2018). Dia memerinci pembangunan sisi darat sudah sebesar 92%, sedangkan sisi udara sudah tuntas atau 100%./Bisnis-Rio Sandy Pradana
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati, Rabu (4/4/2018). Dia memerinci pembangunan sisi darat sudah sebesar 92%, sedangkan sisi udara sudah tuntas atau 100%./Bisnis-Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, MAJALENGKA – Keseluruhan perkembangan pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) di Kertajati sudah mencapai 96%.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memerinci pembangunan sisi darat sudah sebesar 92%, sedangkan sisi udara sudah tuntas atau 100%. Apabila dihitung rata-rata akan mencapai 96%.

"Bangunan ini akan selesai awal Mei 2018, soft opening dilakukan pekan ketiga Mei. Saat mudik lebaran diharapkan sudah bisa grand opening dan akan undang Presiden," kata Budi usai meninjau pembangunan BJIB, Rabu (4/4/2018).

Dia menambahkan pihak PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BJIB) akan mengundang sejumlah maskapai untuk mempromosikan rute penerbangan baru. Nantinya, sejumlah rute dari enam kota besar akan ditawarkan untuk singgah ke BIJB.

Enam kota tersebut, lanjutnya, Medan, Surabaya, Denpasar, Makassar, dan salah satu dari Samarinda atau Balikpapan.

Pasar yang akan dituju adalah masyarakat yang berasal dari maupun menuju wilayah kabupaten di Jawa Barat.

Selain itu, BIJB juga akan digunakan sebagai embarkasi haji. Sementara, jemaah yang diberangkatkan melalui bandara ini berasal dari Kabupaten Majalengka dan Kabupaten Sumedang.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Garuda Indonesia untuk memindahkan sebanyak tujuh penerbangan langsung dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Penerbangan tersebut akan menggunakan pesawat Airbus A330.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper