Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

82.000 Kendaaran Melintasi Gerbang Tol Cikarang Utama

Setelah puncak mudik libur panjang Hari Raya Paskah 2018, terjadi pada Kamis (29/3/2018), tercatat 82.000 kendaraan melintasi GT Cikarang Utama arah Cikampek.
Gerbang Tol Cikarang Utama/Antara
Gerbang Tol Cikarang Utama/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah puncak mudik libur panjang Hari Raya Paskah 2018, terjadi pada Kamis (29/3/2018), tercatat 82.000 kendaraan melintasi GT Cikarang Utama arah Cikampek.

AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru mengatakan angka itu meningkat 31% dibandingkan volume lalu lintas harian normal sebanyak 63.000 kendaraan.

Pada hari pertama libur panjang Paskah, Jumat (30/3/2018), tercatat 61 ribu lebih kendaraan, melintasi Gerbang Tol (GT) Cikarang Utama arah Cikampek. Meskipun demikian kondisi lalin di Jalan Tol Jakarta-Cikampek terpantau lancar, kepadatan hanya terjadi saat pagi hari saja.

"Hal tersebut disebabkan ada beberapa lokasi bottleneck di KM 29, KM 33 dan KM 38, serta dikarenakan makin diminatinya jalur Jakarta-Cikampek sebagai jalur alternatif pemudik yang menuju Jawa Barat, Jawa Tengah serta Jawa Timur dan sekitarnya," ujarnya dalam siaran pers, Sabtu (31/3/2018).

Guna mengurai kepadatan lalu lintas di lokasi bottleneck tersebut, Jasa Marga berkoordinasi dengan pihak Kepolisian melakukan sejumlah upaya, diantaranya optimalisasi kapasitas lajur dengan Contra Flow KM 29 - KM 44 dari pukul 08.40 - 14.00, mengoptimalkan kapasitas transaksi di GT Cikarang Utama dengan mengoperasikan 16 gardu operasi.

Jasa Marga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dalam berkendara, mematuhi rambu-rambu, mengikuti arahan petugas di lapangan dan memastikan kecukupan saldo etoll sebelum memasuki jalan tol.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper