Traveloka Tambah Layanan Pemesanan Tiket Bus

Traveloka, perusahaan internet penyedia jasa travel booking menambahkan layanan transportasinya dengan meluncurkan layanan Tiket Bus.
Mia Chitra Dinisari | 28 Maret 2018 10:06 WIB
Layanan pesan tiket bus Traveloka - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA -Traveloka, perusahaan internet penyedia jasa travel booking menambahkan layanan transportasinya dengan meluncurkan layanan Tiket Bus.

Layanan pemesanan bus antarkota itu dapat diakses secara langsung melalui Traveloka App versi 2.21.

Caesar Indra, Senior Vice President Business Development Traveloka, mengatakan, hingga saat ini, Traveloka telah bermitra dengan lebih dari 20 perusahaan otobus (PO) terpercaya di Indonesia seperti Pahala Kencana, Lorena-Karina, Agramas, Primajasa, ALS, Litha & Co, dan Agung Mulia.

Seluruh PO tersebut, katanya, saat ini melayani rute ke beragam kota di Indonesia yakni Jakarta, Bandung, Denpasar, Malang, Medan, Surabaya, Solo, Yogyakarta, Makassar, Palangkaraya, dan akan terus bertambah ke depannya.

“Kehadiran layanan pemesanan tiket bus semakin melengkapi pilihan layanan transportasi di Traveloka yang terdiri dari Tiket Pesawat, Tiket Kereta Api, Transportasi Bandara dan Tiket Bus sehingga pelanggan dapat memilih moda transportasi yang paling sesuai dengan kebutuhan perjalanan.” ujarnya dalam siaran persnya.

Dia menjelaskan, layanan ini mengusung tema 3P: Pilih, Pesan, Pergi. Proses pemesanan dilakukan secara online melalui Traveloka App dengan metode pembayaran yang beragam mulai dari transfer, kartu kredit, hingga pembayaran di gerai minimarket terdekat.

Saat melakukan pemesanan tiket bus melalui Traveloka App, pelanggan juga akan mendapatkan informasi-informasi mengenai bus tersebut mulai dari harga, rute keberangkatan dan ketibaan, fasilitas bus hingga foto eksterior dan interior bus yang hendak dipilih.

Selain kemudahan yang ditawarkan, Traveloka juga menjamin kenyamanan pelanggan dengan layanan customer service yang siap membantu 24/7 dan garansi uang kembali 100% jika pelanggan mengalami kendala saat check-in.

Sementara itu, Sandy Rizal Tedjokusumo, Direktur Bisnis dan Operasi Pahala Kencana menyampaikan dukungan positif atas kemitraan yang terjalin. “Kami merasa senang dapat bekerja sama dengan Traveloka sebagai mitra online travel agent yang melayani penjualan tiket bus secara online. Tidak dapat dipungkiri, pembelian tiket bus secara online akan semakin populer ke depannya. Peluncuran layanan Tiket Bus ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi para pelanggan setia kami dalam mendapatkan tiket bus.”

Di kesempatan terpisah Dwi Rianta Soerbakti MBA, Managing Director PT Eka Sari Lorena Transport Tbk (Lorena) dan PT Ryanta Mitra Karina Transport (Karina) mengatakan, layanan Tiket Bus yang kini tersedia di Traveloka merupakan kabar gembira bagi kami para operator bus. Kemitraan dengan Traveloka sebagai salah satu perusahaan teknologi yang telah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia menjadi salah satu cara baru bagi perusahaan untuk meningkatkan penjualan.

"Kami juga berharap para pengguna setia bus dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan memesan tiket bus secara online karena bisa dilakukan langsung dari smartphone, di mana pun mereka berada.” ujarnya.

Dengan hadirnya layanan Tiket Bus di Traveloka, para perusahaan otobus dapat memasarkan tiket bus secara online melalui kerjasama dengan Traveloka yang saat ini telah memiliki jutaan pengguna aktif setiap bulannya.

Tag : Traveloka
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top