Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bekasi Barat Hadapi Perang Harga Hunian Vertikal

Pembangunan infrastruktur di Bekasi Barat telah mendorong pembangunan hunian vertikal berharga murah untuk kelas menengah ke bawah.

Bisnis.com, JAKARTA – Pembangunan infrastruktur di Bekasi Barat telah mendorong pembangunan hunian vertikal berharga murah untuk kelas menengah ke bawah.
Direktur Utama PT Datap Sentosa Developer Andri Muhammad mengatakan capital gain atau keuntungan dari penjualan apartemen Moderat Heights di Kranji, Bekasi Barat dengan harga Rp200 juta sampai Rp260 juta memungkinkan untuk bagi para pemburu rumah.
Di sisi lain, Andri meyakni kawasan ini bisa menawarkan harga yang jauh lebih murah bagi calon investor yang ingin menyewakan unit apartemen yang berdekatan dengan Tol JORR Bekasi Barat, Tol Dalam Kota, dan Tol Becakayu. Total unit di apartemen Moderat Heights ini mencapai 1500 unit.
“Kalau bicara per tower, per tahun, bicara harga, pasar melihat bukan disini, tetapi seluruhnya. Harga sekarang murah Rp200 juta, nanti bisa naik sampai 50%,” terang Andri
Dia menyatakan harga sewa rumah di Kranji biasanya berkisar Rp2 juta. Sementara untuk apartemen berkisar antara Rp3 juta sampai Rp4juta. Oleh sebab itu berinvestasi disini lebih baik ketimbang daerah lain sekitar Jabodetabek. Perusahaan memiliki modal perfana untuk pembangunan senilai Rp300 miliar dari kas perusahaan atau dana internal dan bantuan perbankan.
Andri menyebut di area Modern Heights ini juga akan dibangun mal seluas 6.000 meter persegi. Sekitar 70% sampai 80% tenant mal sudah ada. Ada pun mal ini masuk dalam kategori mal kelas menengah yang mensupport kawasan hunian Modern Height.
“Izin ini fasilitas ini adalah izin fasilitas komersial, bukan mal,” tutur Andri.
Akan ada sekitar 700 mobil sehingga pengembang menyediakan kapasitas sekitar 4600 mobil di basement. Guna memberikan kapasitas yang nyaman, pengembang juga berencana memperlebar Jalan Pemuda menjadi tiga kali lebih lebar agar bisa menampung kendaraan yang lewat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper