Investasi Mulai Rp500 di Tokopedia Emas

N. Nuriman Jayabuana
Selasa, 27 Maret 2018 | 15:49 WIB
Media promosi Tokopedia Emas/Tokopedia
Media promosi Tokopedia Emas/Tokopedia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Perusahaan belanja daring Tokopedia berkerja sama dengan Orori meluncurkan Tokopedia Emas sebagai kanal investasi pembelian emas.

Managing Director Tokopedia Melissa Siska Juminto menyatakan layanan terbaru itu memungkinkan pengguna Tokopedia menemukan apapun di platformnya, tak terkecuali solusi investasi.

Berbeda dengan pembelian emas batangan pada umumnya yang membutuhkan modal tinggi, layanan itu memungkinkan pengguna membeli emas digital hanya dengan modal senilai Rp500.

“Tidak mudah bagi semua orang untuk dapat langsung membeli emas batangan dalam jumlah besar. Tokopedia Emas melayani pembelian emas dapat dimulai dari Rp500 rupiah,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (27/3).

Menurutnya, emas masih menjadi salah satu instrumen investasi pilihan utama masyarakat Indonesia. Sebab pergerakan harga logam mulia itu terbilang stabil setiap tahun. Di samping itu, emas dinilai lebih likuid ketimbang instrumen investasi lain.

Melalui Tokopedia Emas, seluruh lapisan masyarakat dapat berinvestasi dengan mudah. “Ini salah satu cara Tokopedia mendukung pengembangan inklusi keuangan lewat inovasi digital,” ujarnya.

Layaknya belanja daring, layanan itu tersedia selama 24 jam setiap hari. Pengguna Tokopedia pun dapat memantau perkembangan harga beli dan jual emas secara real time di dalam platform sesuai harga acuan emas global.

Pengguna dapat memperjualbelikan emasnya melalui Tokopedia Emas sesudah mempunyai saldo emas digital. Tabungan itu dapat dicairkan secara fisik (redeem) tatkala sudah mencapai 1 gram untuk kemudian dikirimkan ke alamat pengguna.

CEO sekaligus Founder ORORI George B. Sumantri menyatakan pilihan investasi logam mulia bukan hanya tertuju kepada kalangan tertentu saja. Melalui kerja sama dengan Tokopedia, platformnya ingin memastikan lebih banyak masyarakat yang dapat berinvestasi emas secara daring.

Tokopedia turut menyediakan empat pilihan jasa pengiriman logistik pada layanan itu, yaitu JNE, RPX, dan termasuk kurir pribadi ORORI. Seluruh pengiriman emas terlindungi dengan asuransi. Jika terjadi kerusakan atau kehilangan dalam proses pengiriman, platform ORORI membantu penyelesaian pengajuan klaim asuransi tersebut kepada mitra kurir pengiriman.

Keaslian emas yang dibeli lewat Tokopedia juga terjamin, karena secara resmi dikeluarkan oleh PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. (Antam) dan terakreditasi oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan memiliki standar Produk yang diakui oleh London Bullion Market Association. Tokopedia Emas sendiri didukung oleh e-mas, platform transaksi jual-beli emas dari ORORI, yang fokus pada penjualan perhiasan dan emas online sejak tahun 2004.

Tokopedia Emas dapat langsung diakses semua pengguna Tokopedia tanpa membutuhkan proses registrasi atau KYC tambahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper