Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IPC dan DPR Bahas Pengembangan Pelabuhan Panjang

Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya didampingi Direktur Operasi dan Sistem Informasi Bapak Prasetyadi menerima langsung kunjungan anggota DPR RI Komisi VI di Kantor IPC Panjang, Bandar Lampung Jumat (23/03).
Tinjauan ke pelabuhan Panjang/Istimewa
Tinjauan ke pelabuhan Panjang/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama IPC Elvyn G. Masassya didampingi Direktur Operasi dan Sistem Informasi Bapak Prasetyadi menerima langsung kunjungan anggota DPR RI Komisi VI di Kantor IPC Panjang, Bandar Lampung Jumat (23/03).

Kunjungan kerja spesifik Komisi VI DPR RI ke Provinsi Lampung masa Persidangan IV Tahun Sidang 2017-2018 dalam rangka Peninjauan PTPN VII dan PT Pelindo II, yang dipimpin oleh Bapak Ir. H. Teguh Juwarno, M. Si dari Fraksi PAN dan Bapak Ir. H. Azam Azman Natawijana dari Fraksi Partai Demokrat beserta 7 anggota DPR lainnya.

Para anggota DPR RI melakukan pertemuan dan Rapat Dengar Pendapat bersama Direksi IPC dan General Manager IPC Panjang Bapak Drajat Sulistyo beserta jajaran Management IPC Panjang di Ruang Rapat Lantai III Kantor IPC Panjang.

Dalam pertemuan tersebut menurut siaran pers yang diterima Bisnis.com dilakukan pembahasan perihal rencana pengembangan Pelabuhan Panjang, kinerja perusahaan, kendala serta permasalahan yang ada dalam kegiatan bongkar muat serta perkembangan MoU antara PTPN VII dengan IPC Panjang terkait pemanfaatan asset. Mengingat besarnya kapasitas yang sekarang dimiliki oleh Pelabuhan Panjang

Dirut IPC menyampaikan langsung kepada Komisi VI agar kiranya pengembangan Pelabuhan Panjang dapat diintegrasikan dengan pembangunan proyek strategis nasional : Jalan Trans Tol Sumatra, berupa akses jalan langsung yang menghubungkan Pelabuhan Panjang dengan jalan Tol tersebut. Dengan adanya akses tersebut maka optimalisasi potensi Provinsi Lampung dan Pulau Sumatra pada umumnya akan lebih meningkat di masa yang akan datang.

Para anggota DPR didampingi Direksi IPC dan Management IPC Panjang juga melakukan peninjauan lapangan ke Dermaga Konvensional dan Dermaga Terminal Petikemas Pelabuhan Panjang untuk melihat fasilitas dan peralatan Bongkar Muat di Pelabuhan Panjang yang semakin modern.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper