RAMADAN & LEBARAN 2018: Pemerintah Janji Harga Daging di bawah Rp100.000/kg

Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memastikan harga daging sapi menjelang puasa akan ditekan harganya sampai dibawah Rp100.000/kg.
Pandu Gumilar | 21 Maret 2018 21:44 WIB
Pedagang daging sapi. - JIBI/Rachman

Bisnis.com, JAKARTA - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian memastikan harga daging sapi menjelang puasa akan ditekan harganya sampai dibawah Rp100.000/kg.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan pemerintah akan memastikan pasokan daging sapi menjelang hari raya lebaran dan puasa supaya aman dan harganya murah.

"Sekarang harganya masih sekitar Rp100.000 kami akan mencoba dibawah itu," katanya usai rakor dengan kementerian terkait, Rabu (21/3/2018).

Dia menyiratkan akan mencari cara supaya daging impor akan murah dan tidak tergantung dengan Pasokan dari Australia. Darmin mengatakan bahwa tim dari Kementerian Pertanian akan berangkat ke Brazil un membuka potensi impor daging sapi darisana.

"Tim ke kementan akan berangkat kesana untuk memastika bahwa peternaman termasuk zona aman yang bebas penyakit dan pemotongan sapi yang standar halal. Dan dengan itu kita membuka dua kemungkinan untuk tidak tergantung dr satu pasar," katanya.

Dia mengatakan bahwa belum ada angka pasti tentang rencana ini karena baru dalam tataran pembicaraan mekanisme

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daging sapi

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top