Rumah 123.com Pilih 18 Besar Peserta Kompetisi Rumah Sempit

Bisnis.com, JAKARTA Rumah123.com kembali menggelar Festival Properti Indonesia salah satunya dengan mengadakan Kompetisi Rumah Sempit 2018 yang telah berhasil mencapai 18 besar peserta.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 20 Maret 2018 15:39 WIB

Bisnis.com, JAKARTA – Rumah123.com kembali menggelar Festival Properti Indonesia salah satunya dengan mengadakan Kompetisi Rumah Sempit 2018 yang telah berhasil mencapai 18 besar peserta.

Country General Manager Rumah123, Ignatius Untung menjelaskan bahwa kompetisi sepenuhnya berfokus pada aspek kreativitas publik. Dia menyatakan pemenang kompetisi ini tidak lagi harus memikirkan keterbatasan anggaran untuk mendapatkan hunian.

“Pemenang kompetisi ini tetap harus membayar, tapi tidak berarti dengan uang. Bisa dengan barang kesayangan seperti boneka waktu kecil, atau ibu-ibu yang mau ikut bisa membayarnya dengan panci andalan mereka," ujar Ignatius Untung melalui siaran pers, Minggu (18/3/2018).

Dari ribuan pendaftar, telah tersaring menjadi 50 peserta yang pada 8 Maret 2018 maju ke tahapan seleksi berikutnya. Tes fisik dan wawancara yang dilakukan Rumah123 telah menghasilkan finalis 18 besar yang siap adu ketahanan di Kompetisi Rumah Sempit 2018.

Nantinya, pemenang Kompetisi Rumah Sempit 2018 bisa memiliki hadiah berupa 1 unit apartemen tipe studio di Tifolia Apartment Kelapa Gading dari Duta Anggada seharga Rp350 juta. Syaratnya, peserta harus berdiri di rumah sempit berukuran 2,5 x 2,5 meter selama 5 hari 4 malam.

Dari 18 peserta terpilih, Bisnis mencatat beberapa peserta dengan motivasi yang unik mengikuti kompetisi ini. Misalnya saja, Novan Budi Indiarto di Jakarta Barat. Adapun barang yang ditukarkan Novan adalah motor. Alasan mengikuti Kompetisi Rumah Sempit karena seringkali diledek keponakan karena belum punya rumah.

Ada pula Iswanto asal Makassar. Dia menukarkan barang berupa kamera Nikon D3200. Motivasi Iswanto mengikuti kompetisi ini adalah untuk menyenangkan keluarga, terutama karena istri suka marah-marah lantaran belum punya rumah. Masih ada pula Yunita Rotua di Jati Cempaka dengan barang yang ditukarkan adalah sapu. Motivasi Yunita mengikuti kompetisi ini karena ingin merasakan sensasi menyapu dirumah sendiri

Peserta kompetisi juga akan berhadapan dengan beragam tantangan sebagai proses eliminasi. Durasi kompetisi yang lebih panjang dari sebelumnya ini dilaksanakan dengan jaminan keamanan profesional. Setiap peserta kompetisi akan mendapat pendampingan medis dari dokter profesional.

Tag : rumah123.com
Editor : M. Rochmad Purboyo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top