Sekarang Google Maps Punya Fitur Rute Khusus Motor

Demis Rizky Gosta
Selasa, 20 Maret 2018 | 13:06 WIB
Google Maps/Istimewa
Google Maps/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Google meluncurkan fitur rute khusus sepeda motor di aplikasi Google Maps.

Google Maps versi terbaru telah tersedia sejak Selasa (20/3/2018). Country Director Google Indonesia Tony Keusgen mengatakan rute sepeda motor di Google Maps adalah fitur yang dikembangkan berdasarkan kondisi Indonesia setelah sebelumnya Google telah memperkenalkan Datally dan Youtube Go.

Product Manager Google Krish Vitaldevara menyatakan fitur rute sepeda motor adalah fitur yang paling banyak diminta oleh pengguna Google Maps di Indonesia. Pengguna sepeda motor, lanjutnya, biasanya mengandalkan penggabungan rute pejalan kaki dan mobil ketika menggunakan Google Maps untuk mencari jalur terbaik.

"Sangat jelas, apa yang bisa digunakan pengendara mobil belum tentu berguna bagi sepeda motor," papar Vitaldevara, Selasa (20/3).

Dia menuturkan bersama rute sepeda motor, Google menambahkan sekitar 3.000 kilometer jalan kecil dan gang sebagai opsi rute dalam Google Maps. Pengguna sepeda motor juga diberikan rute yang menghindari jalan tol.

Rute khusus sepeda motor melengkapi empat rute lain yang telah tersedia di Google Maps yaitu rute mobil, rute pejalan kaki, rute kendaraan umum, dan rute khusus aplikasi jasa tumpangan daring.

Berbarengan dengan peluncuran rute khusus motor, Google juga memperkenalkan fitur penanda rute ganjil genap dan hari bebas kendaraan bermotor. Kedua rute tersebut hanya muncul saat periode pemberlakukan pembatasan lalu lintas kendaraan bermotor pelat nomor ganjil atau genap dan hari bebas kendaraan bermotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper