Imajin.id, Platform Jualan Industri Design 3D

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 16 Maret 2018 | 09:13 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Imajin.id platform marketplace dan komunitas 3D (Tiga Dimensi) pertama di Indonesia menawarkan layanan koneksi antara insan kreatif khususnya desainer 3D dengan industri maupun kalangan individu.

Chendy Jaya Founder dan CEO Imajin.id mengatakan bahwa Imajin mengajak desainer 3D yang biasanya memiliki karya tapi hanya sebagai koleksi untuk lebih kreatif dengan membuat karya tersebut menjadi nyata dan bisa dijual, sehingga dari sisi bisnis menjadi menguntungkan.

"Jadi, lanjut Chendy, kita buka peluang bagi siapapun untuk menjadi kontributor atau disebut 3D Artis dan karya yang dikirim akan dikurasi tentang hak cipta, lalu selanjutnya dikurasi kembali apakah karya mereka layak untuk dijual, dan itu untuk memajukan para desainer agar mendapat apresiasi," ujarnya dalam siaran persnya.

Dia mengatakan karya-karya yang dijual bisa dalam bentuk file dan juga bentuk nyata dengan dicetak menggunakan mesin 3D printer. Imajin bekerja sama dengan chanel partner, adalah teman-teman yang mempunyai 3D printer atau printer warehouse dan biasanya punya lebih dari satu mesin," paparnya.

Chanel partner, kata Chendy, bekerja sangat profesional baik dari jasa 3D printing sendiri sampai dengan processing. Jenis 3D printer yang dimiliki juga beragam sesuai dengan kebutuhan printing.

Menyinggung peluang 3D printing, Chendy mengatakan bahwa peluangnya sangat besar, karena kalau diperhatikan, 3D printer sendiri sangat luas, industrinya bukan sekedar hobi.

"Di luar negeri, barang atau part yang rusak itu bisa di reverse engineering lalu di printing tanpa harus membeli lagi part yang baru. Bahkan hampir semua lini seperti membuat maket, prototype, modeling, fashion, klinik gigi hingga rumah tangga itu 3D printing bisa masuk," jelasnya.

Meskipun baru Januari 2018 atau belum tiga bulan berdiri, Imajin.id telah mengoleksi hingga 800 karya dari para 3D artist yang bisa costumer dapatkan dengan berbayar atau pun gratis dan juga bisa mendapat layanan 3D printing, sehingga karya tersebut menjadi nyata.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper