THAIFEX-World Food of Asia 2018 Datangkan 2.500 Peserta Dari Seluruh Dunia

Pameran pangan internasional THAIFEX-World Food of Asia 2018 ditargetkan mampu menarik 2.500 peserta dari 40 negara di seluruh dunia.
Asteria Desi Kartika Sari | 16 Maret 2018 14:44 WIB
Mathias Kuepper, Managing Director di Koelnmesse Pte Ltd. - Bisnis/Asteria Desi Kartika Sari

Bisnis.com, THAILAND -- Pameran pangan internasional THAIFEX-World Food of Asia 2018 akan mendatangkan 2.500 peserta dari 40 negara di seluruh dunia.

Penyelenggaraan pameran tersebut diklaim 14% lebih besar dibandingkan tahun lalu. Pengunjung akan disuguhkan pameran dari berbagai segmen seperti fine food, meat, food service, teknologi pangan, kopi dan teh, minuman, permen dan biskuit, makanan beku, makanan laut, beras, serta buah dan sayuran. 

Acara besar tersebut akan diselenggarakan dari 29 Mei-2 Juni 2018, diprakarsai oleh Koelnmesse Pte Ltd, Departemen Promosi Perdagangan Internasional (DITP), dan Kamar Dagang Thailand (TCC).

Mathias Kuepper, Managing Director di Koelnmesse Pte Ltd, menargetkan 60.000 pengunjung dari seluruh dunia dapat hadir untuk saling bertukar pikiran dan membuka peluang bisnis.

“Ini adalah kenaikan 10% dari jumlah pengunjung tahun lalu. Program pembeli yang diperluas dan ditingkatkan juga akan memfasilitasi perdagangan bagi lebih dari 3.000 pembeli,” kata Mathias di Bangkok, Jumat (16/3/2018).

"THAIFEX-World of Food Asia telah menjadi andalan dalam kalender bisnis kami sejak awal karena peran vital yang dimainkannya dalam meningkatkan dan mendukung pertumbuhan kami di kawasan ini," ujar Vittavat Tantivess, Executive Vice President, Marketing, Charoen Pokphand Foods PCL.

Ch. E. Juan José Ciácera, General Secretary of the Federal Council of Investments (CFI) Argentina, menyambut baik diundangnya Argentina sebagai negara mitra resmi. 

"Suatu kehormatan Argentina menjadi negara mitra bagi THAIFEX-World of Food Asia 2018. Ini adalah sebuah pameran dagang makanan yang penting bagi kami untuk menembus pasar Asia Tenggara, salah satu yang daerah perdagangan yang paling dinamis secara global,” paparnya.

Sebagai produsen makanan dan eksportir terkemuka, CFI menanti untuk bisa berkontribusi dan memberikan solusi inovatif serta bermutu tinggi sesuai standar sanitasi dan lingkungan Asia.

Sebagai informasi, menyusul keberhasilan peluncuran Top 50 Innovative Products tahun lalu, THAIFEX-World of Food Asia juga meminta para peserta pameran untuk mengirimkan masukan tentang produk atau teknologi inovatif mereka.

Hal tersebut akan ditinjau oleh panel mitra media, Innova Market Insights, dan panitia penyelenggara. Produk inovatif yang dinobatkan tahun lalu termasuk bir bebas gluten, nugget quinoa, dan semprotan minyak padi.

Tiga segmen lainnya yang juga diharapkan bisa diluncurkan di THAIFEX-World of Food Asia tahun ini adalah pasar halal, organik, dan waralaba.

 

Tag : pangan
Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top