Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rasio Masih Rendah, HIPMI Genjot Jumlah Wirausaha Baru

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus berupaya menggenjot jumlah wirausaha baru.
Ilustrasi - Wirausahawan/Bisnis
Ilustrasi - Wirausahawan/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) terus berupaya menggenjot jumlah wirausaha baru.

Seusai sidang dewan pleno (SDP) II dan Rapimnas HIPMI pada Jumat (9/3/2018), Ketua Panitia acara Ajib Hamdani mengatakan seluruh fungsionaris HIPMI periode 2015--2018 telah bekerja keras menuaikan visi Ketua Umum Hipmi Bahlil Lahadalia.

Dia menyebutkan, sebanyak 34 BPD (Badan Pengurus Daerah) dan 504 BPC (Badan Pengurus Cabang) menghadiri acara SDP II dan Rapimnas HIPMI tersebut.

“Visi Ketum yang menjadikan HIPMI sebagai pencetak pengusaha nasionalis sudah semaksimal mungkin dijalankan sampai akhir periode kepengurusan ini,” kata Ajib melalui siaran pers yang diterima, Rabu (14/3/2018).

Ajib yang juga menjabat sebagai Ketua HIPMI Tax Center itu menyatakan rasio kewirausahaan yang semula 1,67% pada 2013 kemudian meningkat 3,1% pada 2016. Baru-baru ini, Hipmi juga terus mendorong agar RUU (Rancangan Undang-Undang) Kewirausahaan bisa segera disahkan.

Tidak hanya itu, HIPMI juga mendorong agar pajak final Usaha Kecil dan Menengah (UKM) diturunkan, dan pemerintah telah menyanggupi usulan untuk menurunkan pajak final UKM pada akhir Maret ini.

Alhamdulillah menyuarakan itu [penurunan pajak final UKM] akhirnya terkabulkan, berkat perjuangan semuanya [fungsionaris HIPMI] dan tentunya pemerintahnya yang sejalan. Hal ini telah ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo pada sambutannya saat membuka acara kemarin [SDP II dan Rapimnas HIPMI]. Mudah-mudahan hal ini akan terus meningkatkan jumlah wirausaha baru,” jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan dalam meningkatkan kewirausahaan, HIPMI juga menjalankan program HIPMI Goes to School. Pada acara SDP II dan Rapimnas HIPMI juga hadir 2.000 peserta yang telah mengikuti program HIPMI Goes to School.

“Persoalan kewirausahaan adalah persoalan mindset. Mengubah mindset itu harus dilakukan sejak dini. HIPMI melakukan pelatihan tidak hanya untuk level mahasiswa, tetapi terutama bagi siswa-siswi di tingkat SMU melalui HIPMI Goes to School,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper