Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Apartemen Rp800 Jutaan APLN di Medan Tersisa Kurang dari 10%

Emiten properti berkode saham APLN, yakni PT Agung Podomoro Land Tbk. mengklaim bahwa penjualan apartemen di kawasan Podomoro City Deli Medan, Sumatra Utara hingga kini sudah mencapai lebih dari 90%.
Gambar Tribeca Condominium. PT Agung Podomoro Land Tbk. akan membangun tujuh menara apartemen di superblok Podomoro City Deli Medan. / Bisnis
Gambar Tribeca Condominium. PT Agung Podomoro Land Tbk. akan membangun tujuh menara apartemen di superblok Podomoro City Deli Medan. / Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA — Emiten properti berkode saham APLN, yakni PT Agung Podomoro Land Tbk. mengklaim bahwa penjualan apartemen di kawasan Podomoro City Deli Medan, Sumatra Utara hingga kini sudah mencapai lebih dari 90%.

AVP Marketing Podomoro City Deli Medan Yenti Lokat mengatakan bahwa Podomoro City Deli Medan merupakan kawasan terpadu seluas 5,20 hektare yang meliputi pusat perbelanjaan, hotel, dan apartemen.

Adapun, apartemen yang dibangun terdiri atas 2 menara Tribeca Condominium, 2 menara apartemen premium, dan 3 menara apartemen eksklusif. Ketujuh hunian vertikal itu merangkum 3.000 unit.

“Sebanyak 90% lebih dari jumlah apartemen yang tersedia sudah laku terjual,” ujar Yenti melalui siaran pers, Selasa (13/3/2018).

Walaupun konsep hunian apartemen memang dikenal masih baru di Medan, tuturnya, animo masyarakat untuk memiliki hunian di Ibu Kota Sumatra Utara itu sangat tinggi.

Peminatnya tidak hanya berasal dari Medan dan kawasan sekitarnya, tetapi juga dari wilayah lain di Indonesia. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 800 jutaan per unit.

AVP Strategic Marketing PT Agung Podomoro Land Tbk. Agung Wirajaya menjelaskan bahwa Podomoro City Deli Medan menempati bekas lahan Deli Plaza Medan.

Superblok tersebut berada di di Jalan Puteri Hijau dan Jalan Guru Patimpus, yang merupakan kawasan pusat niaga (central business district/CBD) di Medan.

“Lokasi Podomoro City Deli Medan hanya 5 menit jalan kaki ke Stasiun Kota Medan dan hanya perlu 30 menit naik kereta api cepat ke Bandara Internasional Kualanamu.”

Yenti menuturkan bahwa Podomoro City Deli Medan juga menawarkan ruang perkantoran grade A serta bersertifikat strata title dengan ukuran mulai dari 111 meter persegi hingga 2.000 meter persegi.

Dia optimistis apartemen dan gedung perkantoran di Podomoro City Deli Medan akan terjual habis.

Alasannya, pelaku bisnis di Medan tentu sudah memperkirakan tingkat keuntungan dan kenyamanan yang bisa mereka peroleh dengan memiliki tempat usaha yang bakal ramai di pusat kota dan tinggal di apartemen yang aman, tanpa harus keluar dari lingkungannya.

“Podomoro City di Medan menjadi pelopor superblok kelas internasional di Medan dengan pertama kali menghadirkan mal modern, apartemen, dan perkantoran bergabung menjadi satu. Sebagai ikon baru, sambutan masyarakat juga sangat baik,” kata Yenti.

Pembangunan Podomoro City Deli Medan ditergetkan tuntas pada 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper