VIT Luncurkan Kembali Merek dan Slogan

Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), VIT, meluncurkan kembali merek mereka sebagai langkah strategis VIT dalam merespons dinamika konsumen yang terus berkembang pesat terutama segmen yang berada di rentang usia 20-29 tahun.
Yusran Yunus | 13 Maret 2018 20:07 WIB
Senior Brand Manager VIT, Ayu Ahza (kanan) dan Chrysanthi Tarigan (Senior External Communications Manager Danone Indonesia, kiri) dan psikolog muda Tara Adhisti de Thouars (tengah) saat acara peluncuran kembali merek VIT dan slogan baru "Lepasin aja", Selasa 913/3 - 2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK), VIT, meluncurkan kembali merek mereka sebagai langkah strategis VIT dalam merespons dinamika konsumen yang terus berkembang pesat terutama segmen yang berada di rentang usia 20-29 tahun.

Dalam acara peluncuran yang berlangsung di Kafe Dia.lo.gue, Jalan Kemang Selatan, Jakarta Selatan, Selasa (13/3/2018), VIT juga memperkenalkan slogan baru "Lepasin aja" yang bertujuan mengajak individu dinamis dan produktif untuk mengambil jeda sejenak di tengah rutinitas kehidupan sehari-hari.

Logo baru VIT didominasi warna merah, yang dipersepsikan sebagai cermin langkah modern dan dinamis yang ditempuh oleh VIT dalam memasuki pasar yang semakin kompetitif.

Senior Brand Manager VIT, Ayu Ahza menjelaskan slogan "Lepasin aja" menyasar pasar anak muda berusia 20-29 tahun, usia dimana sebagian besar masa transisi kehidupan terjadi. Di usia ini, setiap individu sedang melakukan aktivitas yang luar biasa untuk merealisasikan target-target kehidupan yang sudah dicanangkan dan memerlukan kerja keras yang terus-menerus guna merealisasikan semua target.

"Nah slogan "Lepasin aja" mengingatkan mereka agar tidak lupa melakukan rehat sejenak untuk mengumpulkan segala bentuk energi positif agar seluruh target kehidupan dapat dipenuhi dengan semaksimalmungkin. Yang sedang lagi mencari pekerjaan, tentu berharap mendapatkan pekerjaan yang sesuai harapan. Untuk mereka yang sedang mencari pasangan hidup, pasti ingin bertemu dengan jodoh yang sesuai keinginan. VIT bisa menjadi teman mereka dalam menggapai cita-cita tersebut, seperti itulah filosofinya," kata Ayu Ahza.

Dia mengemukakan slogan "Lepasin aja" juga digunakan dalam kampanye identitas baru VIT baik yang dilakukan secara online maupun offline. Selama masa kampanye, VIT melakukan sejumlah aktivitas di pusat-pusat publik antara lain sekitar universitas, gedung perkantoran dan tempat nongkrong guna mengajak mereka yang sedang sibuknya melakukan aktivitas dapat jeda sejenak dengan meneguk air VIT.

Menurutnya, setelah mengarungi perjalanan panjang dalam industri AMDK di Tanah Air yakni selama 30 tahun terakhir, saat ini merupakan waktu yang tepat bagi VIT dalam merevitalisasi merek.

"Kami ingin menjadi teman yang selalu dapat diandalkan oleh konsumen kami. Ketika mereka merasa lelah atau kewalahan, kami ingin mereka mengingat dan mengambil botol VIT untuk membantu sedikit rileks sebelum menghadapi aktivitas mereka kembali. Inilah cara kami agar tetap relevan bagi konsumen, dengan beradaptasi pada gaya hidup masyarakat saat ini."

VIT telah mengambil langkah berani untuk mereposisi merek dan produknya di pasar air kemasan yang ketat. VIT tersedia di berbagai supermarket dan ritel dalam berbagai ukuran yaitu gelas 220ml, botol 330ml, 600ml, 1L (area tertentu) dan 1.5L, serta gallon 19L.

Produk VIT telah melalui uji fisika, kimia dan mikrobiologi untuk memastikan pemenuhan standar kualitas yang telah ditetapkan, salah satunya Standar Nasional Indonesia (SNI). Sejak tahun 2014, VIT meluncurkan produk minuman ringan VIT Levite, kombinasi air VIT dan rasa buah.

Tag : amdk
Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top