Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BTN, Lion Air Siapkan 2.000 Rumah Untuk Karyawan di Lebak

Bank BTN menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah tersebut yang akan dibangun oleh PT Bintang Energi Lestari (BEL). Dukungan pembiayaan ini merupakan bagian dari program satu juta rumah.
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono (kanan), Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait (kiri) dan Direktur PT Bintang Energi Lestari, Ishak melakukan penandatanganan kerja sama pembiayaan rumah bagi karyawan Lion Air Group di  Jakarta, Kamis (8/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan
Direktur Utama PT Bank Tabungan Negara Tbk Maryono (kanan), Presiden Direktur Lion Air Group Edward Sirait (kiri) dan Direktur PT Bintang Energi Lestari, Ishak melakukan penandatanganan kerja sama pembiayaan rumah bagi karyawan Lion Air Group di Jakarta, Kamis (8/3/2018)./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA –  PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk memberikan komitmennya untuk mendukung pembiayaan perumahan bagi pegawai Lion Air Group.

Berdasarkan rilis yang Bisnis.com terima, setidaknya sekitar 2.000 unit rumah akan dibangun oleh Lion Air Group yang diperuntukkan bagi para pegawainya, dengan wilayah pengembangan di Lebak, Banten.

Bank BTN menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah tersebut yang akan dibangun oleh PT Bintang Energi Lestari (BEL). Dukungan pembiayaan ini merupakan bagian dari program satu juta rumah.

“Kami siap memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah untuk pegawai Lion Air Group. Ini adalah bagian dari komitmen korporasi untuk mendukung program satu juta rumah yang diinisiasi oleh pemerintahan Jokowi-JK,” kata Direktur Utama Bank BTN Maryono usai penandatanganan MOU antara BTN, Lion Air Group dan PT BEL di Jakarta, Kamis (8/3/2018).

Dalam MOU yang ditandatangani antara Bank BTN, Lion Air Group dan PT BEL tersebut disepakati Bank BTN akan memberikan dukungan layanan perbankan kepada pihak Lion Air Group dan PT BEL.

Maryono menyebutkan bahwa dukungan berupa pembiayaan atas pembangunan rumah yang akan dimanfaatkan oleh pihak Lion Air Group yang diperuntukkan bagi pegawai di bawah Lion Air Group.

“Ini adalah payung kerja sama yang kita sepakati bersama untuk dapat segera ditindaklanjuti dalam kerjasama lanjutan untuk merealisasikannya. Perseroan tentu saja siap memberikan dukungan atas proyek itu termasuk dukungan dalam kerjasama lain bersama Lion Air Group yang nanti dapat kita kembangkan secara bersama,” jelas Maryono.

Hunian yang rencananya akan dibangun tersebut sebagai fasilitas perusahaan bagi pegawai Lion Air Group dengan pembiayaan BTN melalui pola pembiayaan menggunakan skema subsidi dan non-subsidi.

Hadirnya perumahan di Maja yang berlokasi strategis, letaknya mudah dijangkau dari pusat kota, diharapkan mampu menyediakan akses dan hunian berkelas, sebagai salah satu penyangga ibukota DKI Jakarta dan Banten ini.

Pembangunan itu juga diharapkan akan membawa dampak positif bagi perekonomian masyarakat dan daerah setempat. Langkah strategis ini sekaligus mendukung program pemerintah dalam mewujudkan kota satelit Maja.

Gandeng BTN, Lion Air Siapkan 2.000 Rumah Untuk Karyawan di Lebak

Edward Sirait, President Director Lion Air Group; Ishak, Direktur Utama PT Bintang Energi Lestari dan Maryono, Direktur Utama Bank BTN usai melakukan penandatanganan kerjasama untuk memberikan dukungan pembiayaan pembangunan rumah tersebut yang akan dibangun oleh PT Bintang Energi Lestari (BEL).

Edward Sirait, President Director Lion Air Group mengatakan bahwa pihaknya senang bisa bersinergi dengan Bank BTN dalam mendukung program apresiasi kepada karyawan melalui mekanisme pembiayaan yang diberikan.

“Bank BTN merupakan perbankan terdepan dan terpercaya dalam memfasilitasi sektor perumahan serta jasa layanan keuangan dengan mengedepankan akuntabel dan saling menguntungkan. Lion Air Group optimistis, kontribusi aktif Bank BTN sangat membantu dan mendukung sektor perumahan karyawan kami,” ujarnya.

Dia mengklaim bahwa Lion Air Group berkomitmen penuh memfasilitasi karyawan dalam memiliki rumah yang terjangkau, menawarkan skema pembiayaan dengan besaran uang muka dan angsuran yang disesuaikan kemampuan pekerja.

Sementara itu, Direktur Utama PT Bintang Energi Lestari Ishak mengatakan bahwa tren properti di Banten dimulai dari  meningkatnya kebutuhan akan hunian yang nyaman dan terjangkau.

“Dalam jangka panjang, tren itu bergerak pada kebutuhan institusi pendidikan lalu kawasan komersial seperti rumah toko hingga ke gedung perkantoran,” katanya.

Selain itu didorong pula oleh melonjaknya harga tanah di DKI Jakarta dan Tangerang yang membuat daerah penunjang seperti Kabupaten Lebak jadi sangat potensial untuk pengembangan perumahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper