Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Ajukan 68 Rute Baru

Lion Air Group telah mengajukan pembukaan 68 rute penerbangan domestik dan internasional baru melalui bandara wilayah PT Angkasa Pura I (Persero) kepada Kementerian Perhubungan.
Pesawat Lion Air/Reuters
Pesawat Lion Air/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Lion Air Group telah mengajukan pembukaan 68 rute penerbangan domestik dan internasional baru melalui bandara wilayah PT Angkasa Pura I (Persero) kepada Kementerian Perhubungan tahun ini.

Corporate Communications Lion Air Group Ramaditya Handoko mengatakan dari seluruh jumlah tersebut sebanyak 60 rute baru merupakan destinasi dalam negeri, yakni Lion Air membuka 15 rute, Batik Air 13 rute, dan Wings Air 32 rute.

Adapun, rute internasional Lion Air dan Wings Air masing-masing membuka dua rute, sementara Batik Air empat rute baru.

"Pengembangan rute di wilayah AP I dipilih untuk membantu meningkatkan sektor pariwisata nasional," kata Rama di Jakarta pada Selasa (27/2/2018).

Dia menambahkan ekspansi tidak hanya dilakukan dengan pembukaan rute baru, tetapi Lion Air Group juga menambah frekuensi penerbangan, yakni 15 rute Lion Air dan 17 rute Batik Air.

Sementara, dua rute yang dulu ditutup, kini dibuka kembali oleh Lion Air, yakni penerbangan tujuan Ternate—Makassar dan Makassar—Jakarta.

Guna memenuhi kebutuhan pengembangan rute dan frekuensi penerbangan, lanjutnya, pihaknya menerima 36 unit pesawat, yakni 20 unit ATR72 500/600, 4 unit Boeing 737 MAX 9, 2 unit Boeing 737/900ER, 3 unit Airbus A320, 4 unit Boeing 737-800, dan 3 unit Boeing 737 MAX 8.

"Tiga unit pesawat jenis Airbus A320 sudah diterima sejak Januari 2018 yang dikirim langsung dari pabrikan Airbus di Toulouse, Prancis dan Hamburg, Jerman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper