Libur Imlek, Pergerakan Pesawat di Bandara AP II Naik 15%

Jumlah pergerakan pesawat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada libur Imlek 2018 meningkat 15% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 20 Februari 2018  |  14:56 WIB
Libur Imlek, Pergerakan Pesawat di Bandara AP II Naik 15%
Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di Tangerang, Banten. - Antara/Ahmad Subaidi

Bisnis.com, JAKARTA -- Jumlah pergerakan pesawat di bandara yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) pada libur Imlek 2018 meningkat 15% dibandingkan dengan realisasi pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Direktur Utama Angkasa Pura (AP) II Muhammad Awaluddin mencatat jumlah pergerakan pesawat di bandara yang dikelola pada libur Imlek tahun ini mencapai 14.274 pergerakan.

"Pergerakan pesawat tumbuh 15% dibandingkan dengan libur Imlek 2017 yang hanya 12.308 pergerakan," sebutnya, Selasa (20/2/2018).

Perusahaan pelat merah itu, sebagai operator 14 bandara di bagian barat Indonesia, menyatakan bertanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan tidak hanya menyangkut peningkatan fasilitas, tapi turut menciptakan suasana terminal yang bernuansa Imlek.

"Dengan memberikan pelayanan maksimal, diharapkan seluruh Bandara AP II dapat lebih banyak melayani penumpang," ujar Awaluddin.

Bertambahnya jumlah pergerakan pesawat sejalan dengan meningkatnya jumlah penumpang yang dilayani selama periode yang sama. AP II mengungkapkan terdapat 1,9 juta penumpang yang dilayani di seluruh bandara yang dikelola selama 15-19 Februari 2018, atau lebih banyak 25% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Destinasi bandara yang menjadi favorit pada masa liburan Imlek, yakni Bandara Supadio di Pontianak, Bandara Kualanamu di Medan, Bandara Depati Amir di Pangkal Pinang, Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjungpinang, dan Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang.

Adapun bandara lainnya yang juga dikelola perseroan adalah Bandara Halim Perdanakusuma di Jakarta, Bandara Minangkabau di Padang, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II di Palembang, Bandara Sultan Syarif Kasim II di Pekanbaru, Bandara Husein Sastranegara di Bandung, Bandara Sultan Iskandar Muda di Banda Aceh, Bandara Sultan Thaha di Jambi, Bandara Silangit di Tapanuli Utara, dan Bandara Banyuwangi di Banyuwangi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
angkasa pura ii

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top