AP I Minta Anak Usaha Naikkan Target

PT Angkasa Pura I (Persero) meminta kelima anak usahanya untuk menaikkan target guna mendukung target pendapatan non-aeronautika sebesar Rp3,4 triliun pada 2018.
Rio Sandy Pradana | 14 Februari 2018 18:28 WIB
Petugas memeriksa tiket penumpang di Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali. Bandara ini merupakan salah satu kelolaan Angkasa Pura I. - Antara/Wira Suryantala

Bisnis.com, JAKARTA – PT Angkasa Pura I (Persero) meminta kelima anak usahanya untuk menaikkan target guna mendukung target pendapatan non-aeronautika sebesar Rp3,4 triliun pada 2018.

Corporate Secretary AP I Israwadi mengatakan anak usaha tersebut adalah PT Angkasa Pura Support, PT Angkasa Pura Logistik, PT Angkasa Pura Properti, PT Angkasa Pura Hotel, serta PT Angkasa Pura Retail.

"Kami minta mereka bisa meningkatkan target program kerja masing-masing," kata Israwadi pada Rabu (14/2/2018).

Dia menjelaskan dari kelima anak usaha, AP Hotel merupakan penyumbang kontribusi pendapatan terbesar melalui Ibis Budget Surabaya Airport, Novotel Bali Ngurah Rai Airport Hotel, dan Ibis budget Makassar Airport. Ketiganya hasil kerja sama AP I dengan perusahaan jaringan hotel (hotel chain) Accor.

Israwadi juga meminta AP Logistik di Bali untuk mengoptimalkan Bali Logistic Park yang sudah dibangun. Adapun, AP Properti diharapkan bisa ekspansi mendapatkan proyek dari BUMN lain karena selama ini masih membantu induk perusahaan.

Khusus AP Retail, pembukaan gerai baru masih akan dilakukan di dalam area bandara tidak menutup kemungkinan ekspansi di wilayah komersial lain.

"AP Retail bisa menggarap Bandara Sepinggan karena masih banyak ruang yang kosong," ujarnya.

Tag : angkasa pura i
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top