Citilink Indonesia Buka Rute Jakarta-Penang

Citilink Indonesia membuka peluang di pasar regional lewat rute baru Jakarta-Penang.
Ni Putu Eka Wiratmini | 13 Februari 2018 14:03 WIB
Direktur Utama Citiink Juliandra Nurtjahjo. - Antara/Fajrin Raharjo

Bisnis.com, DENPASAR -- Maskapai Citilink Indonesia membuka peluang di pasar regional lewat rute baru Jakarta-Penang setelah meraih penghargaan Bintang 4 dari Skytrax.

Rute Jakarta-Penang akan diterbangi dalam satu kali sehari dan sebaliknya (pulang pergi). Rute baru ini merupakan target awal pada kurtal pertama 2018. Sementara rute baru lainnnya akan kembali dibuka lagi di sepanjang 2018 ini.

Direktur Utama Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan penghargaan-penghargaan yang diraih selama ini telaj mendukung Citilink Indonesia untuk makin memperluas pelayanan.

Adapun selain predikat bintang 4 dari Skytrax, Citilink sebelumnya juga memperoleh penghargaan Maskapai LCC terbaik dari Indonesian Travel and Tourism Award (ITTA) selama 7 tahun berturut-turut, penghargaan Top IT 2017 untuk kategori IT Implementation on transportation sector, sertifikat untuk pengangkutan Dangerous Goods dari Kementerian Perhubungan Indonesia serta Penghargaan Manajemen Keselamatan Penyelenggara Jasa Angkutan Udara dari Kementerian Perhubungan Udara.

"Bagaimana kita bisa memanfaatkan award yang kita peroleh untuk jadi lebih besar, maka kita mulai menyiapkan rute baru untuk regional maupun internasional pada 2018," ujarnya pada Selasa (13/2/2018).

Menurutnya, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dari Citilink Indonesia bagi sebuah maskapai berbiaya hemat Indonesia ke kancah global. Penghargaan ini tidak luput dari sumbangsih dari seluruh lini operasional Citilink Indonesia.

Sertifikasi yang diperoleh dari lembaga pemeringkat yang berbasis di London, Inggris ini diraih melalui proses audit yang panjang sejak 2014, menjadikan Citilink Indonesia sebagai LCC pertama di Asia dan ketiga di dunia.

"Kami juga mengapresiasi kerja sama serta dukungan sejumlah travel agent dan cargo agent rekanan yang sudah terjalin dengan baik selama ini," ucap Juliandra.

Citilink menargetkan untuk terus melebarkan sayapnya dengan membuka sejumlah rute internasional. Target ini didukung dengan unit pesawat yang dinilai sudah mumpuni sebanyak 50 unit Airbus A320, termasuk lima unit A320 Neo.

Tag : citilink
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top