Teradata Gaet Erwin Sukiato dari Oracle

Erwin akan bertanggung jawab atas peningkatan pertumbuhan bisnis Teradata di Indonesia
Duwi Setiya Ariyanti | 07 Februari 2018 18:19 WIB
Presiden Direktur Teradata Indonesia Erwin Sukiato menjawab pertanyaan wartawan saat konferensi pers, di Jakarta, Rabu (7/2). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA — Teradata Indonesia menunjuk Erwin Sukiato sebagai presiden direktur yang baru.

Adapun, posisi presiden direktur nantinya akan terhubung langsung dengan Vice President Asia Pasific&Korea (APAK) Andrew Blamey. Erwin akan bertanggung jawab atas peningkatan pertumbuhan bisnis di Indonesia. Perincinya, termasuk menjalankan fungsi pengawasan, menetapkan strategi penjualan hingga strategi manajemen. 

Erwin telah berkarir selama lebih dari 20 tahun di bidang teknologi informasi. Jabatan terakhirnya, country managing director di Oracle. Sebelumnya, Erwin pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti IBM, SAS dan Verifone. 

Erwin menuturkan pihaknya optimistis dengan pertumbuhan Teradata di tahun ini. Perusahaannya yang bergerak di bidang data dan analitik data semakin strategis karena kini setiap kegiatan menghasilkan data. 

Saat ini, katanya, Teradata fokus menggarap konsumen di sektor perbankan dan telekomunikasi. Beberapa konsumen Teradata yakni Bank Mandiri, BNI dan Telkomsel. 

“Sangat optimistis. Karena Anda baru produce data tadi tuh catat. Our business about data. Setiap saat data itu berkembang, setiap saat itu ada aktivitas. Sekarang aktivitas kita itu produce data. Jadi sangat pesat,” ujarnya kepada Bisnis, Rabu (7/2/2018).

Tag : teknologi informasi
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top