Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Ritel, Ini Strategi Ekspansi MAP pada 2018

PT Mitra Adiperkasa Tbk. menerapkan strategi untuk fokus mengembangkan format speciality store dan food & beverage untuk meningkatkan kinerja bisnis.
./.
./.

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Mitra Adiperkasa Tbk. menerapkan strategi untuk fokus mengembangkan format speciality store dan food & beverage untuk meningkatkan kinerja bisnis.

Fetty Kwartati, Director Investor Relations & Corporate Communication PT Mitra Adiperkasa Tbk. (MAP), mengatakan pada 2018, perusahaan ritel multiformat ini masih fokus di core bisnis yaitu di retailer bidang department store, speciality store, F&B.

“Hanya saja fokusnya lebih dititik beratkan kepada speciality store dan F&B,” ujarnya kepada Bisnis, Senin (5/2/2018).

Dia menambahkan format speciality store yang ada juga sudah diseleksi lagi, dimana brand-brand yang dikembangkan merupakan brand yang memang sudah terbukti kuat dan terbukti mampu memberikan profitability yang bagus.

“Itu juga yang akan di ekspansi atau akan dikembangkan. Dari speciality store yang ada di dalam bisnis portfolio kami, tahun ini fokusnya di speciality store yaitu sport, bentuknya multi sport store,” jelasnya.

Selain itu, Fetty menambahkan format lainnya yang akan dikembangkan yaitu fast fashion retailing. Hal tersebut didorong karena format ini selalu menjadi favorit pelanggan terutama di segmen pelanggan dewasa.

“Fast fashion retailing seperti Zara, Pull & Bear, Stradivarius, Berskha, itu grupnya fast fashion retailing,” ujarnya.

Kemudian, fokus yang lainnya adalah untuk food & beverage dengan gerai Starbucks yang masuk dalam startegi untuk dikembangkan dengan beragam pilihan lokasi, tidak hanya di mal melainkan lokasi potensial lain, seperti perkantoran, kampus, dan lainnya.

“Jadi F&B dalam hal ini Starbucks yang akan diekspansi,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Agne Yasa
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper