Sudah Coba Google Flight?

Google akan membantu membandingkan sejumlah referensi harga tiket pesawat hingga yang paling murah bahkan hingga mencari lokasi tempat duduk.
Duwi Setiya Ariyanti | 01 Februari 2018 09:53 WIB
Calon penumpang pesawat mengamati jadwal penerbangan di kawasan Terminal Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (23/9). - ANTARA/Fikri Yusuf

Bisnis.com, JAKARTA — Google tak hanya memberitahu informasi lokasi-lokasi tertentu yang terdekat dengan Anda tapi juga memberi info tentang penerbangan.

Untuk pencarian tiket pesawat, Google akan melengkapi data dengan pencarian harga yang lebih spesifik. Google akan membantu membandingkan sejumlah referensi harga tiket pesawat hingga yang paling murah bahkan hingga mencari lokasi tempat duduk.

Selanjutnya, Google bisa memprediksi penerbangan mana yang akan tertunda jadwalnya. Adapun, informasi ini diperoleh dari gabungan data secara historis dan status informasi penerbangan terbaru untuk memprediksi apakah perjalanan tertentu berjalan sesuai jadwal atau tidak.

Informasi semacam itu nantinya disediakan melalui pelayanan Google Flights agar para penumpang bisa mengetahui status penerbangannya. Google akan memberikan prediksi keterlambatan perjalanan bila algoritme telah menghitung peluang delay sebesar 80%.

Untuk mengakses informasi ini, pengguna hanya mengetik maskapai penerbangan dan nomor penerbangan atau rute perjalanan. Namun, belum diketahui kapan fitur ini bisa dinikmati di seluruh negara.

Tag : tips digital
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top