Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pelaku Optimistis Properti 2018 Bisa Tumbuh 7%--8%

PT Menara Depok Asri (MDA), pengembang proyek superblok pesona City tetap optimistis menatap tahun 2018 dengan fokus pada penyelesaian tahap akhir/delivery project Mall Pesona Square.

JAKARTA— PT Menara Depok Asri (MDA), pengembang proyek superblok pesona City tetap optimistis menatap tahun 2018 dengan fokus pada penyelesaian tahap akhir/delivery project Mall Pesona Square.

Direktur Utama PT MDA Alwi Bagir Mulachela. tahun ini sektor properti Indonesia diperkirakan dapat tumbuh sekitar 7%--8% seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang diperkirakan mencapai 5,3%, kebijakan positif yang dikeluarkan pemerintah serta rampungnya sejumlah proyek infrastruktur.

Tahun ini perseroan fokus pada penyelesaian tahap akhir/delivery project Mall Pesona Square yang ditargetkan mulai beroperasi pada Mei 2018. Hingga saat ini, ruang ritel di Mall Pesona Square telah 100% tersewa dan bakal diisi oleh sejumlah tenant ternama yaitu Centro, Cinema XXI, dan Hypermart.

“Kami targetkan operasional Mall dapat berjalan sesuai jadwal dan dapat melayani pengunjung dalam menyambut lebaran 2018,” jelasnya Senin (1/1).

Selain itu, MDA juga optimistis operasional Mall Pesona Square akan dapat mendorong peningkatan penjualan apartemen Marrakech Suites yang berada di kawasan Pesona City. Superblok Pesona City merupakan proyek yang dikembangkan di lahan seluas 4 hektare.

Dengan berlangsungnya tahapan penyelesaian tahap akhir dan operasional Mall Pesona Square akan meningkatkan nilai tambah dan nilai jual kawasan yang dikembangkan ini.

“Kami optimistis target penjualan apartemen sebanyak 100% untuk tahap ke-2 Marrakech dapat tercapai dan akan buka tahap ke-3”imbuh dia.

Sampai dengan Desember 2017, penjualan apartemen Marrakech yang terdiri dari 37 lantai ini telah memasuki tahap kedua dan telah telah terjual 90%. PT MDA menargetkan pada kuartal I/2018 angka penjualan apartemen Marrakech Suite tahap 2 akan mencapai 100%, sehingga perseroan pun akan beralih fokus ke tahap 3.

Guna mendorong penjualan apartemen Marrakech Suites tahun 2018 ini, manajemen MDA menawarkan sejumlah program marketing antara lain DP progressive yang flexible sesuai dengan kemampuan konsumen.

Selama 2017, Manajemen MDA juga terus menunjukkan komitmen dalam penyelesaian proyek guna memberikan kepastian delivery properti kepada konsumen. Pada bulan Oktober 2017, perseroan telah melakukan prosesi groundbreaking tower apartemen pertama yakni Marrakech Suites. Apartemen yang menghabiskan nilai investasi sebesar Rp 2 triliun ini menawarkan tiga tipe unit yang dipasarkan yaitu tipe studio seluas 25,50 meter persegi dan tipe 1 kamar tidur seluas 48,07 meter persegi. Terakhir, tipe 2 kamar tidur seluas 50,88 meter persegi dengan harga mulai Rp 500 jutaan. Apartemen Marrakech ditargetkan selesai pada tahun 2019.

Sementara itu, pada November 2017, perseroan juga telah melakukan topping off Mall Pesona Square. Mall Pesona Square yang berdiri di area seluas 1,8 ha terdiri dari lima lantai dengan luas bangunan mencapai 42 ribu m2 dan telah tersewa seluruhnya. Nantinya mall ini akan terhubung langsung dengan apartemen dan ruang perkantoran yang berada di kawasan superblok Pesona City dengan menggunakan jembatan gantung (skywalk) sehingga memudahkan pengunjung beraktivitas.

Dengan beberapa pencapaian tahun lalu, tahun ini perusahaan optimistis proyek superblok Pesona City ini mendapat respon positif dari masyarakat sehingga target penjualan dapat tercapai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper