Prosesor Anyar Quallcomm Dukung AI

Quallcomm Inc. menambah portofolio chipset prosesor dengan merilis Snapdragon 845.
Pandu Gumilar | 29 Desember 2017 01:56 WIB

Bisnis.com, JAKARTA — Quallcomm Inc. menambah portofolio chipset prosesor dengan merilis Snapdragon 845.

Snapdragon 845 dirancang untuk merekam video dengan kualitas sinema dan mengaburkan batas antara dunia nyata dan dunia maya serta dilengkapi dengan image signal processor (ISP) Qualcomm Spectra 280 dan Adreno 630 Visual Processing Subsystem yang terintegrasi.

Arsitektur anyar ini diklaim dapat menghadirkan performa tinggi, kualitas video yang serupa dengan kenyataan, serta fotografi unggulan untuk perangkat mobile flagship.

"Sebagai pemimpin teknologi mobile, kami akan mengubah pengalaman mobile dengan kemajuan komprehensif dalam pemrosesan visual, AI, keamanan dan konektivitas," kata Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager, mobile, Qualcomm Technologies, Inc.

Selain itu, Snapdragon 845 juga dibangun untuk mendukung kecanggihan kepintaran buatan. Prosesor ini memberikan 3x peningkatan dalam keseluruhan kinerja kepintaran buatan yang dapat mengubah perangkat seluler menjadi asisten pribadi, menyederhanakan cara memotret gambar, merekam video serta meningkatkan permainan VR, dan membuat interaksi suara menjadi alami.

Snapdragon 845 mampu menjadi asisten pintar dengan deteksi suara yang me jadi kata kunci. Hal ini dapat dilakukan berkat kinerja dari codec audio Qualcomm Aqstic™ (WCD9341) dan subsistem audio berdaya rendah, sehingga pengguna dapat berinteraksi dengan perangkat.

"Prosesor ini adalah cakrawala inovasi berikutnya dan akan mengubah cara orang menggunakan perangkat mobile mereka untuk membuat hidup mereka menjadi lebih baik," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
qualcomm

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top