Lewat Go-Bills, Pelanggan Go-Jek Dapat Membeli Voucher Google Play

Kini, pelanggan Go-Jek bisa menikmati berbagai konten berbayar di Google Play mulai dari aplikasi, buku, game, film hingga pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).
Agne Yasa | 23 Desember 2017 00:03 WIB
Go-Jek - Twitter

Bisnis.com, JAKARTA -- Go-Jek melalui layanan Go-Bills memperkenalkan pembelian voucher Google Play.

Kini, pelanggan Go-Jek bisa menikmati berbagai konten berbayar di Google Play mulai dari aplikasi, buku, game, film hingga pembelian dalam aplikasi (in-app purchase).

Piotr Jakubowski, Chief Marketing Officer GO-JEK mengatakan seiring meningkatnya penetrasi smartphone Android, pihaknya melihat kebutuhan masyarakat akan konten berbayar dari Google juga meningkat.

Namun, karena penetrasi kartu kredit masih rendah, butuh metode pembayaran baru untuk memudahkan pengguna yang tidak punya kartu kredit membeli konten.

"Oleh karena itu, guna memudahkan pengguna kami menikmati berbagai konten tersebut, GO-JEK berusaha membantu dengan menyediakan voucher Google Play di layanan GO-BILLS,” ujarnya, Jumat (22/12/2017).

Piotr berharap dengan kemudahan ini, semakin banyak pengguna yang membeli konten-konten lokal di Indonesia seperti game yang dikembangkan pengembang lokal dan buku dari penulis Indonesia.

Para pengguna aplikasi Go-Jek bisa membeli voucher Google Play mulai dari nominal Rp20.000, Rp50.000, Rp100.000, Rp300.000 hingga Rp500.000.

“Para pengguna cukup membayar dengan Go-Pay dan bisa membeli voucher Google Play di manapun dan kapan pun mereka mau,” katanya.

Setiap transaksi pembelian akan dikenakan pajak pertambahan nilai (PPN) sebesar 10% dari total pembelian.

Untuk membeli voucher Google Play, pengguna setia Go-Jek cukup masuk ke aplikasi Go-Jek dan memilih layanan Go-Bills, serta memilih menu Google Play.

Sesudah memilih nominal yang dibutuhkan, pengguna bisa membayarnya dengan Go-Pay. Pengguna kemudian akan mendapat kode voucher Google Play, yang dapat dimasukkan pada menu redeem atau tukarkan di Google Play.

Go-Bills merupakan layanan terbaru dari Go-Jek untuk membayar tagihan sehari-hari. Layanan yang baru diluncurkan November lalu tersebut menjadi bagian dari langkah Go-Jek mensukseskan Gerakan Nasional Non Tunai.

GNNT dicanangkan pemerintah pada 2014 lalu.

Pihak Go-Jek mengungkapkan layanan Go-Bills akan terus dikembangkan ke depannya agar semakin memudahkan masyarakat melakukan pembayaran tagihan sehari-hari.

Saat ini, para pengguna bisa membayar tagihan listrik baik prabayar, pascabayar maupun non tagihan listrik, serta BPJS kesehatan untuk diri sendiri dan keluarga melalui Go-Bills.

Saat ini, Go-Jek menawarkan berbagai metode isi saldo, mulai dari isi saldo melalui mitra driver, isi saldo di jaringan Alfa Group, internet banking, ATM dan mobile banking.

Go-Jek telah bermitra dengan 15 bank dan 3 jaringan ATM untuk memudahkan pengguna mengisi saldo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
google, Go-Jek

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top