Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masuk Pasar Jepang, Antam Jual Emas Hello Kitty

PT Antam Tbk. melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) mulai melakukan distribusi ke Jepang dengan produk berupa emas batangan bermotif Hello Kitty.

Bisnis.com, JAKARTA — PT Antam Tbk. melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) mulai melakukan distribusi ke Jepang dengan produk berupa emas batangan bermotif Hello Kitty.

Antam memasuki pasar Jepang bekerja sama dengan MKK Co. td., anak usaha Mirai Kagaku Co. Ltd., sebagai pemegang lisensi Helo Kitty. Adapun emas batangan dengan motif Hello Kitty tersebut merupakan yang pertama di dunia.

Direktur Pemasaran Antam Tatang Hendra mengatakan, Jepang menjadi pasar yang sangat potensial bagi emas batangan bermotif Hello Kitty tersebut. Hal tersebut sejalan dengan tingginya permintaan emas di Jepang.

"Ini jadi salah satu bentuk inovasi kami dalam melakukan ekspansi pasar ke luar negeri. Tentunya MKK yang akan drive pasar di sana," ujarnya usai serah terima produk emas batangan Hello Kitty dari Antam kepada MKK di kantor UBPP LM Antam, Rabu (20/12).

MKK memilih Antam sebagai pemasok emas batangan Hello Kitty karena menjadi satu-satunya perusahaan pemurnian emas di Asean yang memiliki sertifikat London Bullion Market Association (LBMA). Dengan sertifikat tersebut, produk emas Antam terjamin kepastian berat dan kemurniannya, serta bisa diperdagangkan secara internasional.

Nantinya, emas batangan yang dijual tersebut berupa kepingan 1 gram (gr), 5 gr, 10 gr, dan 25 gr. Desain muka depan berwajah Hello Kitty, sementara bagian belakang tetap menggunakan standard Antam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lucky Leonard
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper