Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIBUR NATAL DAN TAHUN BARU 2018: Sriwijaya Air Group Siapkan 183.799 Extra Seats

Mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018, Sriwijaya Air Group yakni Sriwijaya Air dan NAM Air menyiapkan 183.799 kursi dalam 1.197 flight tambahan untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018.
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatra Utara./Bandara Silangit Antara-M. Iqbal
Pesawat Sriwijaya Air di Bandara Silangit di Tapanuli Utara, Sumatra Utara./Bandara Silangit Antara-M. Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA -- Mulai 18 Desember 2017 hingga 8 Januari 2018, Sriwijaya Air Group yakni Sriwijaya Air dan NAM Air menyiapkan 183.799 kursi dalam 1.197 flighttambahan untuk menghadapi libur Natal dan Tahun Baru 2018.

Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air Group, Agus Soedjono mengatakan  layanan extra flight Sriwijaya Air Group disiapkan agar dapat mengakomodasi perjalanan pelanggan yang biasanya meningkat selama periode Natal dan Tahun Baru.

Dia menyatakan, dengan adanya layanan extra flight ini,  penerbangan Sriwijaya Air Group akan menjadi lebih banyak, baik untuk wilayah intra Jawa, Kalimantan, Papua, Sulawesi maupun Sumatra.

“Penambahan jadwal penerbangan ini kami sediakan dalam rangka mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang biasanya melonjak menjelang peak season akhir tahun," kata Agus melalui siaran pers, Selasa (18/12/2017).

Agus menjelaskan  masing-masing jumlah layanan extra flight yang disediakan oleh dua maskapai ini yaitu 817 extra flight dengan jumlah penambahan 149.143 seats dari Sriwijaya Air, dan untuk Nam Air yakni 380 extra flight dengan penambahan 34.656 seats.

Selain itu, Agus menambahkan hingga saat ini Sriwijaya Air Group masih terus melakukan pemantauan terhadap permintaan para pelanggan setianya. Agus mengungkapkan, layanan extra flight Sriwijaya Air ini sifatnya flexible respons.

“Apabila terjadi lonjakan permintaan, tidak menutup kemungkinan Sriwijaya Air dan NAM Air akan kembali menyediakan penambahan jadwal penerbangan kembali," sambungnya.

Untuk layanan extra flight Sriwijaya Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737 800NG dengan kapasitas 189 seats. Sementara untuk NAM Air akan dilayani dengan menggunakan armada Boeing 737-500 berkapasitas 120 seats, serta armada ATR 72-600 dengan kapasitas 72 seats.

Adapun penerbangan tambahan yang akan dilayani dari Jakarta meliputi rute penerbangan; Jakarta-Batam PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Jakarta-Pontianak PP dari lima kali menjadi enam kali sehari, Jakarta-Denpasar PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Jakarta-Tanjung Pandan PP dari lima kali menjadi enam kali sehari, Jakarta-Silangit PP dari dua kali menjadi empat kali, Jakarta-Pangkalpinang PP dari lima kali menjadi tujuh kali, Jakarta-Kualanamu PP dari dua kali menjadi enam kali sehari, Jakarta-Semarang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta-Malang PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta-Tanjung Karang PP dari tujuh menjadi delapan kali sehari, Jakarta-Jogjakarta PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta-Solo PP dari tiga kali menjadi empat kali sehari, Jakarta-Bengkulu PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Jakarta-Pangkalan Bun PP dari satu kali menjadi dua kali sehari.

Sementara penerbangan dari Makassar yaitu rute penerbangan Makassar - Manokwari PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Makassar-Semarang PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, dan Makassar-Yogyakarta PP dari satu menjadi dua kali sehari.

Untuk penambahan keberangkatan Denpasar yakni Denpasar-Jakarta PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Denpasar-Ujung Pandang PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Denpasar-Surabaya PP dari dua kali menjadi lima kali sehari, Denpasar-Waingapu PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Denpasar-Maumere dari satu kali menjadi dua kali sehari

Sementara itu, penambahan penerbangan dari Kupang dilayani untuk rute penerbangan Kupang-Ende PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Kupang-Larantuka PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Kupang-Bajawa PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Kupang-Waingapu PP dari satu kali menjadi dua kali sehari dan Kupang-Maumere PP dari satu kali menjadi dua kali sehari.

Beberapa penambahan rute penerbangan lain misalnya; Jogjakarta-Tanjung Karang PP dari satu menjadi dua kali sehari, Surabaya-Denpasar PP dari dua kali menjadi lima kali sehari, Kualanamu-Penang PP dari satu kali menjadi dua kali sehari, Palembang-Pangkalpinang PP dari dua kali menjadi tiga kali sehari, Pontianak-Putussibau PP dari satu kali menjadi dua kali sehari dan Nabire-Jayapura PP dari satu kali menjadi dua kali sehari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper