PLN Operasikan Pembangkit 1.000 KW di Kepri

PT PLN (Persero) siap mengoperasikan mesin pembangkit baru 1.000 kilo Watt di Pulau Sugi Bawah, Kepulauan Riau.
Gemal AN Panggabean | 09 Desember 2017 13:39 WIB
Presiden Joko Widodo (dari kiri) didampingi Dirut PT PLN Sofyan Basir, Bupati Serang Tatu Chasanah, dan Menteri BUMN Rini Soemarno maket PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap), di Desa Terate, Serang, Banten, Kamis (5/10). - ANTARA/Asep Fathulrahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT PLN (Persero) siap mengoperasikan mesin pembangkit baru 1.000 kilowatt di Pulau Sugi Bawah, Kepulauan Riau.

Dengan tambahan pasokan pembangkit listrik tenaga diesel (PLTD) 2 x 500 kW ini maka cadangan daya di Pulau Sugi Bawah meningkat menjadi 90 %, sehingga PLN siap dukung perekonomian demi peningkatan taraf hidup warga yang mempunyai pencaharian sebagai nelayan.

General Manager PLN Wilayah Riau Dan Kepulauan Riau M. Irwansyah Putra saat mengunjungi Pulau Sugi Bawah. Saat ini pasokan listrik untuk Pulau Sugi Bawah sebenarnya sudah cukup untuk melayani 2.169 pelanggan.

"Tambahan mesin pembangkit baru ini tentunya akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi khususnya di putau-pulau terdepan dan terluar dan ini merupakan komitmen PLN dalam mewujudkan Indonesia terang 2019," katanya, Sabtu (12/9).

Sebanyak dua unit mesin diesel dengan total kapasitas 1.000 KW yang tiba di Pulau Sugi Bawah dengan investasi sebesar Rp6,6 miliar lengkap dengan seluruh sarana pendukungnya

Selain untuk memenuhi tambah daya pelanggan yang ada, PLTD juga bisa untuk memenuhi kebutuhan listrik bagi pelanggan baru hingga dua tahun kedepan dan kekhawatiran akan berkurangnya daya listrik dapat dihindarkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pln

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top