Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RPX Luncurkan Metode Pengiriman untuk Generasi Milenial

RPX, perusahaan pengiriman ekspres dan logistik, meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk generasi milenial.
Ilustrasi aktivitas logistik/Reuters-Ralph D. Freso
Ilustrasi aktivitas logistik/Reuters-Ralph D. Freso

Bisnis.com, JAKARTA - RPX, perusahaan pengiriman ekspres dan logistik, meluncurkan produk baru yang ditujukan untuk generasi milenial. Produk yang diberi nama PAS (Paket Ambil/Antar Suka-suka) ini merupakan metode penerimaan paket mandiri.

Albert Palit, General Manager E-commerce RPX mengatakan hadirnya ekosistem digital membentuk  siklus serba simpel, termasuk di dalamnya dalam belanja online. Namun, generasi milenial tidak selalu punya waktu pulang ke rumah untuk mengecek paket.

Oleh karena itu, RPX membuat  produk yang memungkinkan pembeli mengambil sendiri paketnya di lokasi tertentu yang terdekat dari tempat tinggalnya. Dengan demikian, pembeli bisa menyesuaikan sendiri waktu pengambilan paketnya.

"RPX sekaligus mengajak mereka untuk aktif keluar rumah  tanpa harus  menunggu kapan produk yang dibelinya datang," katanya melalui siaran pers pada Kamis (7/12/2017).

RPX mengklaim sebagai perusahaan kurir pertama yang menyediakan jasa pengantaran paket yang dapat dilayani melalui toko atau  outlet. Pembeli dapat melacak status pengiriman barangnya melalui website RPX atau aplikasi mobile RPX.

Cara mengggunakan layanan ini adalah saat memesan barang di toko online pembeli memilih PAS sebagai metode pengiriman, lalu pilih toko atau  outlet tujuan sebagai lokasi  pengambilan paket.

Pembeli akan menerima notifikasi dan PIN melalui SMS. Selanjutnya paket akan diantar ke lokasi pengambilan paling lambat 5 hari setelah menerima notofikasi.

Albert optimistis program ini akan meningkatkan produktivitas dan efektivitas distribusi barang RPX. Sekaligus juga mendukung pertumbuhan industri pasar online dan e-commerce.

Strategi ini pun sejalan upaya pemerintah dalam membentuk ekosistem ekonomi yang kompetitif di era digital, dengan menghadirkan layanan pengiriman paket dari berbelanja online yang menjadi kunci utama dalam kesuksesan e-commerce.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Abdul Rahman
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper