Ini Cara Agar Line Sticker Tidak Hilang

Line sebagai platform komunikasi memiliki fitur unggulan stiker. Beberapa inovasi juga dilakukan seperti sticker sachet dan program yang menggaet para kreator lokal melalui LINE Creators Market. Belakangan ini terdapat beberapa isu mengenai LINE Sticker di kalangan pengguna.
Agne Yasa | 30 November 2017 13:47 WIB
Line Messenger -

Bisnis.com, JAKARTA-- Line sebagai platform komunikasi memiliki fitur unggulan stiker. Beberapa inovasi juga dilakukan seperti sticker sachet dan program yang menggaet para kreator lokal melalui LINE Creators Market. Belakangan ini terdapat beberapa isu mengenai LINE Sticker di kalangan pengguna.

Revie Sylviana selaku Business Development Director LINE Indonesia mengatakan beberapa pengguna Line melaporkan bahwa stiker yang mereka miliki tiba-tiba menghilang atau kedaluwarsa. Selain itu, para kreator kami juga melaporkan bahwa mereka menerima pendapatan minus.

\"Hal ini terjadi karena transaksi ilegal dengan pihak ketiga yang tidak bertanggungjawab. Meski begitu, ada beberapa cara untuk menghindari terjadinya penipuan ini,” ujarnya, Kamis (30/11/2017).

Untuk menghindari stiker terhapus, Line menyarankan untuk langsung membeli stiker dari sticker shop resmi yaitu di aplikasi Line atau situs resmi dengan menggunakan koin atau pulsa telepon. Pembelian stiker yang dilakukan di aplikasi LINE akan terunduh secara otomatis dan dapat langsung digunakan.

Adapun untuk membelinya dapat menggunakan Line Coins dan pulsa. Jika Line Coins yang dimiliki tidak cukup untuk membeli stiker favorit, maka pengguna dapat membeli koin di halaman “Purchase Coins”.

Line Coins dapat dibeli dengan pembayaran menggunakan akun Google Play atau iTunes dengan kartu kredit, debit, atau gift code.

Melalui pembelian Line Coins terlebih dahulu, pengguna tidak perlu melakukan langkah pembayaran setiap kali membeli konten berbayar di Line.

Kemudian, apabila pengguna tidak dapat membeli koin, pengguna dapat membeli stiker di sticker shop resmi LINE di store.line.me dengan pulsa telepon. Stiker dapat dibeli dari semua provider.

Setelah melakukan pembelian stiker di situs resmi, pengguna akan menerima pesan pada aplikasi Line dari akun Line Store. Jika pesan di klik, pengguna akan diarahkan ke ‘Purchase History’ di halaman stiker. Setelah stiker tersebut diunduh, stiker dapat langsung digunakan dan pihak Line menjamin tidak akan terhapus jika pengguna membeli dari sticker shop atau situs resmi Line.

Revie mengatakan dengan membeli Line Sticker melalui aplikasi Line atau situs resmi LINE, pengguna tidak akan mengalami masalah mengenai kehilangan atau kedaluwarsa pada Line Sticker.

\"Kami selalu mendorong pengguna untuk membeli stiker langsung dari kami daripada membelinya melalui pihak ketiga,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
instant messenger qq

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top