Feri Cepat Jetliner Beroperasi Kembali di Sultra

Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner sudah berlayar kembali melayani rute Kendari-Raha-Baubau-Wanci, Sulawesi Tenggara.
Newswire | 29 November 2017 20:22 WIB
Kapal Feri Cepat Jetliner milik PT Pelni - Bisnis.com/Hadijah Alydrus

Bisnis.com, KENDARI - Kepala PT Pelni Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Lutfih Israr, mengatakan bahwa Kapal Feri Cepat (KFC) Jetliner sudah berlayar kembali melayani rute Kendari-Raha-Baubau-Wanci.

"Setelah dilakukan pemeriksaan dan investigasi dari pihak terkait, maka Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kendari memberikan izin berlayar pada KFC Jetliner pascakejadian penabrakan eks Kantor KSOP lama beberapa waktu lalu," kata Lutfih, di Kendari, Rabu (29/11/2017).

Dia menjelaskan KFC Jetliner berlayar lembali pada Selasa (28/11/2017) dengan rute Kendari-Raha-Baubau-Wanci.

"Memang saat berlayar dari Kendari menuju Raha belum ada penumpang karena masih pengaruh insiden sebelumnya, tetapi di Raha sudah ada penumpang untuk menuju Baubau," katanya.

Dia yakin kepercayaan masyarakat akan kembali pulih terhadap KFC Jetliner sebagai pilihan untuk sarana transportasi laut melewati jalur panjang Kendari-Raha-Baubau-Wanci.

"Pascainsiden penabrakan eks-kantor KSOP Kendari, kami tetap optimis bahwa kepercayaan masyarakat gunakan Jetliner tidak akan surut, kami senantiasa kedepankan pelayan terbaik bagi penumpang," lanjutnya.

KFC Jetliner sempat dihentikan operasinya beberapa hari usai terjadi insiden menabrak eks-kantor KSOP Kendari yang lama pada Kamis (23/11/2017) sekitar pukul 16.45 waktu setempat.

Sumber : Antara

Tag : kapal feri
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top