Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lion Air Group Tambah Penerbangan di Kota Malang

Per 29 November 2017 Lion telah terbang perdana menghubungkan Kota Jakarta dan Malang melalui penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, dan sebaliknya.
Pesawat Lion Air mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/6)./JIBI-Paulus Tandi Bone
Pesawat Lion Air mendarat di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (11/6)./JIBI-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA -- Lion Air kembali melakukan ekspansi dengan membuka rute baru dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, menuju Malang, Jawa Timur.

Corporate Communication Lion Air Group Ramaditya Handoko menyatakan per 29 November 2017 Lion telah terbang perdana menghubungkan Kota Jakarta dan Malang melalui penerbangan dari Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandar Udara Abdul Rachman Saleh, dan sebaliknya.

Dia yakin dengan adanya penerbangan dari dan menuju Kota Malang akan semakin menggairahkan sektor penerbangan di Jawa Timur.

Menurut Ramaditya warga kota Malang dapat bepergian menuju Jakarta dengan waktu yang singkat. Sebaliknya, warga Jakarta pun akan semakin mudah berkunjung ke Kota Malang, baik untuk kunjungan keluarga, bisnis, pendidikan, maupun wisata.

“Dengan dibukanya akses menuju Jakarta oleh Lion Air, kini masyarakat kota Malang dan sekitarnya dapat menikmati fasilitas penerbangan menuju Ibu Kota dengan pilihan 4 kali jadwal penerbangan," kata Ramaditya melalui siaran pers, Rabu (29/11/2017).

Ramaditya menjelaskan, Lion Air akan terbang setiap hari dengan 2 kali penerbangan berjadwal, dari Cengkareng pukul 06.15 dan 10.40. Sementara penerbangan dari Malang pada pukul 08.25 dan penerbangan selanjutnya pada pukul 12.45 WIB.

Dalam pelayanannya, maskapai berlogo kepala singa merah tersebut akan mengoperasikan armadanya dengan tipe Boeing 737-800 NG yang dapat mengangkut 189 penumpang dengan konfigurasi kelas ekonomi di setiap penerbangannya.

"Sebelumnya, maskapai Lion Air Group lainnya yaitu Batik Air juga telah memiliki rute tersebut 2 kali penerbangan dalam satu harinya menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma,” ujar Rama.

Rama menambahkan Lion Air Group berharap dapat semakin mempermudah akses penerbangan dalam menyediakan dan memberikan pilihan jasa transportasi udara bagi warga Malang dan sekitarnya menuju Jakarta. Mereka dapat menggunakan Lion Air dengan biaya rendah maupun Batik Air dengan fasilitas full services.

Hingga kini, maskapai Lion Air Group yaitu Batik Air dan Wings Air telah beroperasi di Bandar Udara Abdul Rachman Saleh melayani penerbangan reguler menuju Jakarta, Denpasar, dan Bandung pada setiap harinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper