Bose Sleepbuds: Earphone Ninabobo Buat yang Susah Tidur

Gombang Nan Cengka
Rabu, 29 November 2017 | 12:25 WIB
Bose Sleepbuds
Bose Sleepbuds
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perangkat earphone dan headphone kini menjadi salah satu “barang wajib” pendamping smartphone, apalagi buat mereka yang tidak bisa lepas dari musik. Lucunya, earphone kini bukan hanya jadi alat membuat ‘berisik’. Anda mungkin pernah menggunakan earphone untuk “mengusir” suara dari lingkungan sekitar, misalnya agar lebih berkonsentrasi di pekerjaan. 

Namun, suara-suara mengganggu tidak hanya di temukan di lingkungan pekerjaan. Bahkan ketika kita hendak tidur, ada saja suara mengganggu yang menyusahkan kita terlelap. Suara ini bisa saja berupa bising jalanan, tetangga yang ribut, atau pasangan yang mendengkur.

Pembuat earphone terkemuka Bose mencoba memecahkan masalah ini dengan perangkat khusus, yang dinamakan Bose Sleepbuds. Produk yang masih berada dalam tahap purwarupa ini bermaksud melenyapkan suara lingkungan yang mengganggu dan menggantinya dengan suara lembut yang meninabobokkan.

Produk ini dikembangkan sejak tahun 2014, dalam bentuk headphone yang dipasangkan dengan iPod. Setelah itu, Bose melakukan riset pasar menjajaki potensi minat calon pembeli. Purwarupa pertama yang terintegrasi pertama kali diselesaikan pada September. 

Produk ini diharapkan dapat mengatasi masalah gangguan tidur yang ditemui banyak orang dewasa.  Menurut Bose, sekitar 60% orang dewasa di seluruh dunia mengalami kesulitan tidur nyenyak. Di Amerika Serikat, 25% merasa terganggu dengan dengkuran pasangannya.

Pelantang telinga nirkabel ini dilengkapi dengan baterai yang dapat bertahan selama dua malam, tanpa harus mengisi ulang.

Bose Sleepbuds juga dilengkapi dengan memori flash yang bisa menyimpan bebunyian menenangkan sehingga bisa berfungsi sendiri tanpa harus selalu terhubung dengan ponsel pintar atau komputer. Walaupun begitu, tersedia aplikasi ponsel yang bisa memberikan fitur tambahan.

Fungsi aplikasi ponsel Bose Sleepbuds, antara lain, adalah untuk mengatur jenis dan volume suara yang akan diperdengarkan dan berapa lama suara tersebut akan dimainkan.

Anda juga bisa mengatur kapan Bose Sleepbuds akan memutar suara alarm. Alarm ini hanya akan terdengar oleh pemakai pelantang telinga sehingga orang lain yang berada di dekat Anda (seperti pasangan) tidak akan mendengarnya dan terganggu.

Pada saat ini, calon pembeli yang menginginkan Bose Sleepbuds baru bisa memesannya lewat situs web Indiegogo. Meskipun belum ada tanggal pasti,  Bose Sleepbuds ditargetkan beredar di pasaran tahun depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper