Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menkeu Sri Mulyani Tunjuk Armand Hermawan Sebagai Dirut PT PII

Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menunjuk Armand Hermawan sebagai Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Selasa (28/11) malam di Gedung Syafruddin Prawiranegara II Kementerian Keuangan RI, Jakarta.
Armand Hermawan/iigf.co.id
Armand Hermawan/iigf.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Menteri Keuangan RI Sri Mulyani menunjuk Armand Hermawan sebagai Direktur Utama PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero). Pengambilan sumpah jabatan dilakukan Selasa (28/11/2017) malam di Gedung Syafruddin Prawiranegara II Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

Penunjukan Arman tercantum pada Keputusan Menteri Keuangan (KMK) Republik Indonesia Nomor 885/KMK.06/2017 tentang Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota DireksiPerusahaan Perseroan (Persero) PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia yang ditetapkan pada tanggal 27 November 2017.

Sesuai dengan KMK tersebut, maka susunan Dewan Direksi PT PII (Persero) saat ini adalah Direktur Utama Armand Hermawan, Direktur Salusra Satria dan Direktur Muhammad Wahid Sutopo.

Pengangkatan Dewan Direksi PT PII (Persero) tersebut dilaksanakan oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Isa Rachmatarwata, Selasa (28/11) malam di Gedung Syafruddin Prawiranegara II, Kementerian Keuangan RI, Jakarta.

Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan RI Isa Rachmatarwata menyampaikan bahwa pelantikan Dirut PT PII (Persero) yang baru ini diharapkan akan dapat membawa Perusahaan menuju performa yang lebih baik di masa akan datang.

“Saya menyampaikan kembali dukungan sekaligus harapan saya kepada PT PII (Persero) untuk terus mewujudkan pembangunan infrastruktur nasional melalui pemberian penjaminan yang kredibel. Kepercayaan dari para stakeholder yang telah diraih harus terus dipertahankan, dan ditingkatkan dengan terus bekerja secara lebih profesional, intensif dan berkesinambungan,”kata Isa dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/11/2017).

Isa menambahkan adanya susunan direksi baru ini diyakini bahwa manajemen PT PII (Persero) mampu memimpin Perusahaan dengan penuh dedikasi dan mampu mencari peluang, terobosan, dan inovasi untuk mengatasi hambatan dan tantangan yang mungkin dihadapi perusahaan.

Dirut PT PII Armand Hermawan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Kementerian Keuangan RI yang diberikan kepadanya untuk melanjutkan kepemimpinan manajemen PT PII (Persero).

“Kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjalankan tugas sebagai Dirut PT PII (Persero) ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya yang sudah menjalankan karir sejak awal PT PII (Persero) berdiri. Ke depannya, sesuai dengan visi misi dan rencana jangka pendek maupun jangka panjang Perusahaan, saya tentunya akan senantiasa memberikan dan mengupayakan yang terbaik, sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan infrastruktur Negeri khususnya, dan mendorong peningkatan ekonomi nasional pada umumnya,” kata Armand.

Ia mengatakan dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab sangat mengharapkan bimbingan dan dukungan jajaran Kementerian Keuangan RI selaku stakeholder, Dirjen Kekayaan Negara Kemenkeu RI, pemangku kepentingan lainnya, para Penanggung Jawab Proyek Kerja Sama (PJPK), mitra usaha, dan tentunya jajaran manajemen dan seluruh karyawan PT PII (Persero) sebagai suatu kesatuan support system yang solid.

“Saya meyakini bahwa untuk meraih hasil terbaik, tidak hanya diperlukan kerja keras dan profesionalisme, namun juga integritas dan kemampuan membangun budaya kerja yang baik,” tukasnya.

Sebelumnya, Armand Hermawan menjabat sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko sejak awal berdirinya PT PII (Persero) Desember 2009. IA sempat menjabat sebagai Pejabat Pelaksana Tugas Sementara Direktur Utama PT PII (Persero) sejak Agustus 2017.

Sementara, Salusra Satria sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi PT PII (Persero) sejak Juli 2016, sedangkan Muhammad Wahid Sutopo sebelumnya sempat menjabat sebagai Direktur Strategi & Business Development Perusahaan Gas Negara (PGN) periode 2011-2017.

Armand Hermawan merupakan Dirut PT PII (Persero) yang kedua, menggantikan Dirut sebelumnya yang dijabat oleh Sinthya Roesly pada periode 2009-2017.

Sebelum bergabung dengan PT PII (Persero), Armand Hermawan meniti karirnya di PT Indosat Tbk.

Armand Hermawan meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Padjadjaran pada tahun 1991, gelar Master of Commerce and Management (MCM) dari University of Lincoln, Selandia Baru, pada tahun 1999, dan gelar PhD di bidang keuangan dari University of Newcastle, Australia, pada tahun 2002.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper