Karakter Marvel Lebih Hidup di Teknologi AR

Perusahaan hiburan digital global 5DX mobile memperkenalkan Augmented Reality (AR) Card untuk karakter tokoh Marvel setelah berhasil mendapat lisensi dari Walt Disney agar diperkenalkan di Indonesia.
Sholahuddin Al Ayyubi | 29 November 2017 10:40 WIB
Avengers Age of Ultron - Marvel Disney
Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan hiburan digital global 5DX mobile ‎memperkenalkan Augmented Reality (AR)‎ Card untuk karakter tokoh Marvel setelah berhasil mendapat lisensi dari Walt Disney agar diperkenalkan di Indonesia.
 
Co-Founder 5DX Mobile Entertainment, David mengatakan pertumbuhan jumlah pengguna ponsel pintar dan Internet di dalam negeri mendorong hadirnya beragam hiburan digital, salah satunya adalah teknologi AR Card.‎
 
Menurutnya, produk yang dibuat tersebut merupakan buatan anak bangsa yang fokus pada keilmuan di bidang teknologi
 
"‎Jadi yang membanggakan dari produk game entertainment ini adalah karena dibuat dan dikerjakan langsung oleh para anak bangsa yang sudah punya kemampuan di bidang teknologi," tuturnya, Rabu (29/11).
 
Dia menjelaskan 5DX mobile juga sudah dilengkapi dengan fitur QR Code berkode unik agar tidak mudah dibajak‎ oleh orang lain.
Namun untuk itu, pengguna harus mengaktifkan kartu terlebih dahulu dengan memindai kode QR.
 
"Kartu 5DX Marvel ini diisi oleh berbagai karakter yang ada di film Marvel dengan fitur teknologi AR yang interaktif," katanya.
 
Teknologi AR sendiri saat ini tidak hanya digunakan untuk media hiburan saja
 
Sudah banyak juga digunakan untuk mempermudah proses simulasi di bidang kesehatan, manufaktur, hiburan dan pelatihan militer.
 
 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
marvel

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top