Dinas Pariwisata Badung : Bandara Clear, Wisatawan Sudah Dipulangkan Semua

Dinas Pariwisata Badung memastikan semua wisatawan yang seharusnya meninggalkan Bali sejak Senin (27/11/2017) telah diberangkatkan semua melalui jalur darat.
Ni Putu Eka Wiratmini | 28 November 2017 17:59 WIB
Sejumlah warga negara asing mencari informasi di Terminal Internasional Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Senin (27/11). Bandara Ngurah Rai menutup semua penerbangan pada Senin mulai pukul 07.00 WITA karena terdampak abu vulkanis letusan Gunung Agung. ANTARA FOTO - Fikri Yusuf

Bisnis.com, DENPASAR – Dinas Pariwisata Badung memastikan semua wisatawan yang seharusnya meninggalkan Bali sejak Senin (27/11/2017) telah diberangkatkan semua melalui jalur darat.

Kepala Dinas Pariwisata Badung I Made Badra mengatakan saat ini kondisi Bandara Ngurah Rai sudah kondusif lagi atau tidak ada lagi wisatawan yang menunggu untuk diberangkatkan ke luar Bali.

“Tim kami sudah cek, bandara sudah clear, bahkan tadi terakhir kami baru saja berangkatkan 2 wisatawan Singapura karena tidak punya uang kita gratiskan pemberangkatannya,” sebutnya, Selasa (28/11/2017).

Sementara, wisatawan lain yang masih berada di Bali, kata dia, diharapkan tetap melanjutkan liburan terlebih pelaku pariwisata kini tengah memberikan diskon menginap sesuai dengan best available rate yang dimiliki masing-masing hotel.

“Kami mengimbau ke pihak industri kalau ada tamu-tamu yang berangkat di tahan aja di hotel,” katanya.

Bahkan, dia mengaku pihaknya telah menyediakan posko kesehatan dan pelayanan ke wisatawan-wisatawan yang ada di Bandara Ngurah Rai.

Sementara, saat ini, pihaknya tinggal menunggu dibukanya kembali Bandara Ngurah Rai apabila situasinya memungkinkan.

“Tim medis kita sudah ada di sana, pelayanan untuk posko sudah siap personel,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Bali I Gusti Agung Sudarsana mengatakan pada Selasa (28/11/2017) berdasar data terbaru yang dipegangnya, sudah ada sebanyak 1.174 wisatawan yang dievakuasi ke luar Bali. Jumlah ini terdiri dari 350 orang diberangkatkan ke Terminal Mengwi dan 824 diberangkatkan langsung ke Surabaya.

“Sekarang sudah ada penurunan permintaan jumlah wisatawan yang ingin diberangkatkan ke luar Bali,” sebutnya.

Dinas Pariwisata Badung : Bandara Clear, Wisatawan Sudah Dipulangkan Semua

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
wisatawan, gunung agung

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top