Google Cloud Summit Mampir di Indonesia

Cloud Summit berfokus pada topik tentang pentingnya pelaku bisnis mengadopsi komputasi awan sebagai teknologi masa depan.
Pandu Gumilar | 28 November 2017 13:51 WIB
Pengunjung bersandar pada logo Google, di Jakarta, Kamis (26/10). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA — Google untuk pertama kalinya menyelenggarakan Google Cloud Summit di Indonesia. Acara ini mempertemukan 1.800 eksekutif, mitra, dan pengembang.

Cloud Summit berfokus pada topik tentang pentingnya pelaku bisnis mengadopsi komputasi awan sebagai teknologi masa depan.

Google mengklaim teknologi komputasi awan cepat, gesit, transparan, dan pintar karena menggunakan machine learning.

"Kami membawa kekuatan Google Cloud ke beragam bisnis di Indonesia dan membantu mereka dalam memberikan solusi khusus melalui berbagai platform dan perangkat," kata Rich Harshman, Managing Director dari Google Cloud Asia Pacific, Selasa (28/11).

Head of Google Cloud di Asia Tenggara Tim Synan menambahkan bahwa Google memiliki rencana besar untuk masa depan teknologi di kawasan Indonesia.

"Mendengar perbincangan pelaku bisnis papan atas Indonesia berbicara mengenai [pengalaman] mereka menggunakan cloud dan telah membantu berkembang sungguh menginspirasi," katanya.

Menurutnya sebuah perusahaan harus memiliki keahlian dalam hal jaringan, mobilitas, keamanan, pengelolaan data, serta kemampuan untuk dapat terus menyediakan layanan berperforma tinggi dengan biaya rendah. Hal tersebut bisa terwujud bila perusahaan mengadopsi teknologi komputasi awan.

Google Cloud Summit berlangsung selama satu hari. Pameran ini menghadirkan pelaku industri teknologi yang memiliki kompetensi dalam hal transformasi digital.

Tag : cloud computing
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top