Telkomsel Siapkan 8 BTS Mobile di Area Gunung Agung

Saat ini seluruh BTS Telkomsel yang kini berada di wilayah Gunung Agung masih berfungsi dengan normal dan dapat melayani seluruh pelanggan di wilayah bencana tersebut.
Sholahuddin Al Ayyubi | 28 November 2017 10:51 WIB
Warga beraktivitas di ladangnya saat terjadi asap dan abu vulkanik menyembur dari kawah Gunung Agung di Desa Datah, Karangasem, Bali, Senin (27/11). - ANTARA/Nyoman Budhiana

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) menyiagakan 8 unit base transceiver station (BTS) mobile dan 50 unit genset untuk memaksimalkan layanan telekomunikasi selama terjadi bencana letusan di wilayah Gunung Agung, Bali.

Chief Executive Officer (CEO) Telkomsel Ririek Adriansyah mengemukakan seluruh BTS Telkomsel yang kini berada di wilayah Gunung Agung masih berfungsi dengan normal dan dapat melayani seluruh pelanggan di wilayah bencana tersebut. 

Namun untuk berjaga-jaga, Telkomsel menurutnya telah menyiapkan relokasi BTS jika terjadi bencana yang lebih parah di wilayah tersebut.

"Saat ini seluruh BTS Telkomsel yang menjangkau wilayah Gunung Agung dan sekitarnya masih berfungsi normal untuk melayani pelanggan. Tapi kami tetap akan siaga," tuturnya, Selasa (28/11).

Menurutnya, saat ini Telkomsel sudah melakukan koordinasi secara intensif dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam rangka mengantisipasi sekaligus memantau perkembangan bencana di wilayah tersebut.

“Kami sudah melakukan koordinasi dengan BNPB dan tim di sana untuk terus memantau perkembangan. Kami berharap layanan telekomunikasi Telkomsel dapat terus melayani pelanggan di sana,” katanya.

Operator Diperintahkan Amankan Jaringan Seluler

 
Tag : gunung agung
Editor : Demis Rizky Gosta

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top