Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ERUPSI GUNUNG AGUNG: Citilink Batalkan 30 Penerbangan

Bisnis.com, JAKARTA Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier, Citilink Indonesia membatalkan 30 penerbangan dari dan menuju Denpasar, Bali, menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai yang terdampak aktivitas vulkanik Gunung Agung.
Pesawat Citilink /JIBI-Rachman
Pesawat Citilink /JIBI-Rachman

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai berbiaya hemat atau low cost carrier, Citilink Indonesia membatalkan 30 penerbangan dari dan menuju Denpasar, Bali, menyusul penutupan Bandara Ngurah Rai yang terdampak aktivitas vulkanik Gunung Agung.

Vice President Corporate Communication Citilink Indonesia Benny S. Butarbutar mengatakan dengan dikeluarkannya Notice to Airmen (NOTAM) nomor A4242/17 mengenai penutupan Bandara Ngurah Rai, demi keselamatan dan keamanan penerbangan maka Citilink Indonesia membatalkan penerbangan dari dan ke Bali.

Adapun seluruh penerbangan Citilink Indonesia dengan rute menuju Denpasar Bali terpaksa dibatalkan dengan mempertimbangkan faktor keselamatan dan keamanan penerbangan.

Pasalnya, terdapat 30 penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung diantaranya dari Jakarta dari Bandara Internasional Soekarno Hatta dan Bandara Halim Perdanakusuma, Bandung, Surabaya, Balikpapan dan Dili.

“Terdapat 30 penerbangan dari dan menuju Denpasar Bali dibatalkan karena dampak erupsi Gunung Agung,” ujarnya melalui siaran pers, Senin pagi (27/11/2017).

Sementara itu, penerbangan dari dan Lombok sudah kembali beroperasi secara normal setelah Airnav mengumumkan pembukaan Bandara Lombok Praya.

Berdasarkan NOTAM nomor A4242/17 yang dikeluarkan oleh Perusahaan Umum Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan (Perum LPPNPI/AirNav Indonesia), Bandara udara International Ngurah Rai ditutup mulai 27 November 2017 pukul 07.15 wita hingga 18 jam kedepan.

"Tentu saja pembatalan sejumlah penerbangan ini akan memberikan dampak pada penerbangan lainnya karena rotasi pesawat," tambah Benny.

Manajemen Citilink Indonesia akan terus menerus memantau perkembangan terkini dari laporan dampak erupsi Gunung Agung dari lapangan yang mempengaruhi penerbangan setiap enam jam.

Benny menambahkan, bagi penumpang yang penerbangannya dibatalkan, dapat menghubungi call center Citilink Indonesia di nomor telepon 08041080808 untuk mendapatkan opsi refund atau pengembalian uang dan reschedule atau penjadwalan ulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper