Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mobilitas Hidrogen Asian Games 2018 Buka Peluang Baru

Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan bekerja sama dengan perusahaan Inggris Ecubes Arcola menghadirkan Program Mobilitas Zero Emisi guna menyediakan infrastruktur energi karbon yang ramah lingkungan untuk Asian Games 2018.
Ilustrasi/Arcola Energy
Ilustrasi/Arcola Energy

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan akan bekerja sama dengan perusahaan Inggris Ecubes Arcola menghadirkan Program Mobilitas Zero Emisi guna menyediakan infrastruktur energi karbon yang ramah lingkungan untuk Asian Games 2018.

Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza mengemukakan proyek energi hidrogen tersebut merupakan kerja sama pertama yang dilakukan oleh Indonesia.

Menurutnya, melalui kesepakatan ground breaking pada saat pertemuan COP 23 di Bonn, Jerman, Pemerintah Sumsel akan menjalin kerja sama hingga 25 tahun ke depan untuk Program Mobilitas Zero Emisi.

"Untuk mewujudkan visi energi bersih dan pertumbuhan ekonomi, kita harus berhasil menerapkan konsep energi baru yang melibatkan penetrasi energi terbarukan yang tinggi," tuturnya pada Minggu (26/11/2017).

Dia optimistis kerja sama tersebut akan berjalan dengan baik. Pasalnya, saat ini Ecubes Arcola juga telah berkolaborasi dengan sejumlah universitas terkemuka asal Inggris untuk mendorong status energi hidrogen sebagai penopang infrastruktur energi masa depan dunia.

Menurutnya, energi hidrogen tersebut dinilai dapat menjadi peluang bagi industri untuk dikembangkan lebih jauh terutama untuk sektor energi dan transportasi.

"Pendekatan inilah yang menjadi kunci keberhasilan dan terlaksananya program ini dan semoga ini bisa menjadi tolak ukur bagi keberhasilan di masa depan," ucapnya.

Pemprov Sumsel sejak Juli 2016 telah melakukan kerja sama dengan Ecuber Arcola selaku perintis desainer konseptual dan infrastruktur dalam proyek pembangunan pembangkit listrik.

Sebagai gambaran, Ecuber Arcola adalah perusahaan infrastruktur energi bersih dan ramah lingkungan yang berbasis di London, Inggris, dan memiliki fokus mengantarkan dan memperkenalkan protek serta infrastruktur lintas sektoral melalui teknologi hidrogen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper