Industri Harus Terapkan AI dan Cloud

Sholahuddin Al Ayyubi
Senin, 27 November 2017 | 01:49 WIB
Ilustrasi komputasi awan/Istimewa
Ilustrasi komputasi awan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan penyedia solusi cloud Sage akan mendorong industri d‎alam negeri mengadopsi teknologi cloud dan artificial intelligent (AI) guna meningkatkan performa bisnis dan mendorong efisiensi perusahaan.

Vice President and Managing Director Sage Software Asia, Robin Chao, menilai saat ini industri harus memahami pentingnya peranan teknologi dalam meningkatkan produktivitas dan mempercepat proses transformasi digital.

Menurutnya, kolaborasi antara teknologi cloud dan AI merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan industri untuk menjawab tantangan digitalisasi saat ini.

"Kami melihat ke depan tren teknologi cloud dan AI akan berkontribusi‎ besar terhadap industri, karena keduanya dapat menunjang produktivitas dan untuk itu dibutuhkan partner yang tepat," tuturnya pada Minggu (26/11/2017).

Dia mengaku pihaknya juga telah menyiapkan sejumlah teknologi yang tepat untuk mendorong performa bisnis suatu perusahaan saat ketatnya pertarungan industri di ranah digital.

Beberapa solusi yang ditawarkan Sage di antaranya adalah management accounting, financial, enterprise management, manajemen SDM, serta payroll dan management payments and banking.

"Jadi, semua solusi yang kami tawarkan ini bisa ditaruh di cloud. Selain itu, untuk teknologi AI sendiri berfungsi untuk melakukan management big data suatu perusahaan. Produk kami sudah digunakan oleh 3 juta customer di seluruh dunia," kata Robin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper